PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Hadiri Rakor Bersama Mendagri

oleh -453 Dilihat
Presiden RI Jokowi, Mendagri dan Menkeu

JAKARTA,Samudra.News-Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menghadiri  Rapat Koordinasi (Rakor) Penjabat Kepala Daerah bersama Menteri Dalam Negeri Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian BA MA Ph.D, Senin (30/10/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung C Lantai 3 kantor Kemendagri ini di gelar dalam rangka Pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik serta mengoptimalisasikan implementasi program strategis nasional.

Selain arahan dari Mendagri M. Tito Karnavian, dalam rakor yang dihadiri oleh seluruh Gubernur dan Bupati serta Walikota se Indonesia itu juga mendengarkan arahan dari Menteri PPN/Bappenas dan Menteri Keuangan RI.

Arahan juga disampaikan oleh menteri lainnya pada Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri Kesehatan, Badan Pangan Nasional, Mendikbudristek serta Menpan RB. “Setiap kepala daerah harus melakukan penguatan dalam roda pemerintahan di daerah masing-masing dengan mengoptimalkan program strategis nasional yang sudah ditetapkan dalam rencana pembangunan jangaka panjang nasional (RPJPN) dan rencana menengah (RPJMN) yang diselaraskan dengan program daerah,” kata Mendagri M Tito Karnavian.

Dikatakan Mendagri, Kepala Daerah memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri memberikan kontribusi memyukseskan Indonesia Emas 2045. Sebagai tujuan melalui rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) maupun RPJMD untuk program lima tahunan.

Untuk mendukung visi besar negara ini lanjut mantan Kapolri ini, Kepala Daerah harus memiliki konsep, dan kinerja yang lebih baik dengan menjalankan tugas pokok sebagaimana undang-undang yang berlaku serta bisa merangkul semua pihak. (tim)

Baca Juga :   Jual Ganja, Oknum Honorer Damkar OKU Ditangkap Polisi