Ustadz Koko Liem: Safari Dakwah di Masjid Asholihin Sukaraya, Carilah Berkah Hidup Dengan Sedekah

oleh -650 Dilihat
Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri foto bersama dengan Ustadz Koko Liem dan undangan lainnya

BATURAJA,Samudra.News-KH. Muhammad Ustman Ansori, S.Q, M.A, yang biasa disapa dengan Ustadz Koko Liem dalam rangka Tabligh Akbar Safari Da’wah di Masjid Asholihin Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur-OKU, Minggu (5/11/2023) Subuh.

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri langsung Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Perwakilan Kodim 0403/OKU, Perwakilan Polres OKU, Ketua Baznas OKU Darman Safe’i, Eko Sungkono Patra, MSi, Pengurus Masjid Asholihin H. Bagus Suparjiyono, MSi, Lurah Sukaraya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Ustadz Koko Liem mengajak jamaah Masjid Asholihin yang hadir agar selalu menggapai keberkahan dengan bersedekah. Cari berkah dan bisa mengakhiri hidup ini dengan cara yang baik, ujarnya.

Sukses itu hanya kebahagiaan dunia. Banyak duit, banyak harta orang akan dikatakan sukses. Akan tetapi berkah memberikan kebahagiaan di dunia sampai akhirat. Banyaklah berniaga dengan Allah SWT dengan bersedekah, ujarnya.

Seperti membantu masjid, anak yatim, pesantren, panti asuhan, agar hidup menjadi berkah. Tak punya harta, senyum pun adalah sedekah, ujarnya.

Sedekah itu, lanjut Koko Liem, jangan hanya sekali. Tapi tiap hari. Jangan menyesal nanti di akhirat. Lantaran orang yang telah berada di alam kubur diriwayatkan meminta menunda kematian agar bisa bersedekah, tapi sudah terlambat.

“Sedekah wajib ataupun sunnah, bisa menghindarkan mati, menutup 70 pintu keburukan. Dapat duit, ubahlah jadi berkah dengan sedekah. Sedekah bisa menolak bala dan memanjangkan umur,” tuturnya.

Ketua DPRD OKU menerima cindramata dari Ustadz Koko Liem

“Bersedekah secara Ikhlas”, untuk bisa berbagi khususnya sesama muslim. Alhamdulillah  jamaah Asholihin dengan ikhlas langsung bergerak untuk bersedekah melalui Yayasan Ustadz Koko Liem diantaranya Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dan para Jamaah sekalian.

Usai menghadiri Tabliq Akbar Ustadz Koko Liem, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mengatakan, Ummat Islam mengubah kesuksesan menjadi keberkahan. “Setiap orang bisa meraih kesuksesan, tetapi belum tentu berkah.

Baca Juga :   Koalisi Aktivis Revolusioner Sumsel Demo di Kantor Gubernur Terkait Izin Amdal

Banyak cara mengubah duit menjadi berkah. “Salah satunya membantu ustadz mensyiarkan agama Islam, sedekah anak yatim, dan lainnya. Dan, hal itu memang dianjurkan dalam agama islam”. Kita sebagai umat muslim. Harus pandai-pandai bersyukur, agar keberkahan ditambah.

Dilanjutkannya, Kang Jito begitu ia biasa disapa, sengaja datang memenuhi undangan Pengurus Masjid Asholihin Sukaraya karena ada Tabliq Akbar dari  Ustadz Koko Liem guna memberikan pencerahan ummat Islam. “Semoga, tausyiah yang diberikan Ustadz Koko Liem bisa berguna dan memberikan manfaat,” pungkasnya. (yudi)