Home / Sumsel / Empat Lawang / Pertama Kali Dalam Sejarah Polres OKU, Yang Anggotanya Menyediakan Mobil Ambulance Gratis

Pertama Kali Dalam Sejarah Polres OKU, Yang Anggotanya Menyediakan Mobil Ambulance Gratis

Bripka Sundariyadi alias Icun

BATURAJA OKU-Berangkat dari niat yang tulus Bripka Sundariyadi atau yang biasa dipanggil Icun, pria hitam manis alumni Dikmaba Polri Tahun 2001 (Ershi Indonesia Polres OKU Polda Sumsel) dari kesatuan Intelkam Polres OKU. Meski ekonomi keluarganya biasa saja, namun ketulusan, kepedulian dan rasa kemanusiaanya yang tinggi ia sanggup menyediakan ambulance gratis bagi warga yang membutuhkan, terutama bagi mareka yang ekonominya kekurangan.

Diakuinya tidak ada tujuan lain melainkan memberi bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Icun menyediakan  mobil ambulance gratis bertujuan untuk meringankan biaya pengobatan dan juga memperlancar bagi pasien mencapai tujuan ke rumah sakit terdekat. Semoga hidup ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat OKU khususnya di seputaran kota Baturaja, saat ditemui peletakan pembangunan jembatan Ogan Tanjung Kemala di Desa Tanjung Kemala.

Saat mengangang jenazah Alm Slamet

Pemilik ambulance gratis Bripka Sundariyadi (Icun), mengatakan, ia tak memungut biaya apapun kepada warga yang mendapat layanan ambulance. Bahkan, pihaknya juga menanggung biaya bahan bakar mobil Suzuki AVP BG 1921 FG armada ambulance termasuk biaya lainnya, kadang ia sendiri yang membawah mobil tersebut. Saat ini mobil ambulance hanya satu unit yang sewaktu-waktu bisa digunakan warga.

Semua gratis, termasuk BBM, warga tidak perlu memikirkan biaya. Masa orang lagi kena musibah masih kita tarik biaya lagi, ujar seorang Polisi Peduli Kemanuasian ini yang  ramah dan murah senyum ini. Ia menambahkan bagi warga yang membutuhkan ambulance gratis dapat menghubungi HP 0813-6918-0220, Insya Allah saya bisa membantu, andai saya sedang ada tugas yang tidak bisa ditinggal biasanya saya langsung percayakan pada masyarakat untuk mengemudikan sendiri, tuturnya.

Bripka Icun dan Andit di Pemakaman Slamet

Begitupun wartawan meminta komentar Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari tentang Anggotanya yang yang berdinas dibagian Sat Intelkam Polres OKU bernama Bripka Sundariyadi (Icun). Beliau mengapresiasi kepada salah satu personelnya yang berhati mulia dan menpunyai inovasi seperti yang dijalankan Icun, berupa penyediaan mobil ambulance gratis sebagaimana dimobilnya tertulis “Polisi Peduli Melayani Masyarakat”. Sesuai dengan program prorioritas Kapolri yakni “PROMOTER” (Profesional, Modern dan Terpercaya).

Baca Juga :   POLISI CILIK OKU JUARA PERTAMA HUT BHAYANGKARA POLDA SUMSEL

Sekarang ini Polres OKU lagi giat-giatnya mensosialisasikan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Nah apa yang dilakukan Icun sejalan dengan Visi dan Misi Polres OKU. Semua pasti mampu untuk membuat Polres OKU menyandang predikat Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, karena dalam hal ini didasari dari kegigihan dan kerja keras personel Polres OKU yang ditunjukan dalam hal membenahi sistem pelayanan, memaksimalkan kinerja, dan membuat terobosan/Inovasi dalam menyajikan pelayanan kepada masyarakat, contonya Icun.

Ambulance Polisi Peduli Melayani Masyarakat

Begitupun pejabat Pemkab OKU dibagian protokol yang dimintai komentar tentang Bripka Sundariyadi (Icun). Febriandi yang biasa dipanggil Andit menceritakan tentang kepedulian seorang Polisi yang berpangkat Bripka, baru-baru ini tetangganya mengalami berbagai jenis penyakit (komplikasi) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Icun, ia sangat terbantu dengan adanya ambulance gratis yang disediakan oleh seorang Polisi peduli melayani masyarakat ini.

Tetangganya yang bernama Slamet, sehari hari bekerja sebagai tukang ojek tinggal dirumah kontrakan beralamat di Gang Abadi Desa Air Paoh saat ini menderita sakit komplekasi berupa Lever, Kencing Manis, Ginjal yang sudah membengkak. Seketika Ambulance Polisi Peduli Melayanai Masyarakat tiba dilokasi dan langsung di antar ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, namun Tuhan berkehendak lain Slamet tidak lama dirawat menghembuskan napas terakhir dan dikebumikan juga pakai ambulan gratis kepunyaan Bripka Sundariyadi alias Icun. (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous DCS Diumumkan KPU OKU dan Bagi Caleg Yang Sudah Masuk DCT Tidak Bisa Diganti
Next Gerakan Pramuka Sebagai Organisasi Kepanduan Dalam Membangun Tunas Muda Yang Memiliki Watak, Kepribadian, Karakter, dan Jati Diri

Baca juga

Kuryana Azis Mengapresiasi Keberhasilan Atlet OKU Meraih Medali di Pepaprov Sumsel

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis menghadiri sosialisasi multi event Pekan Olahraga Paralimpic Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *