KPUD Gelar Bimtek Kepada PPK dan PPS Se OKU Selatan

oleh -258 Dilihat
Komisionar KPUD OKU Selatan dan PPK, PPS Se OKU Selatan

MUARADUA,Samudra.News-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Selatan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Training Of Trainer (TOT) Fasilitator Kecamatan dan Desa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan Pemilihan Umum Tahun 2024 dan diselenggarakan di Gedung Agmarateza pada Selasa (23/01/2024).

Bimtek tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik OKU Selatan, FKPD.

Tampak hadir juga Kakanmenag, Kaban Kesbangpol, Kadinkes, Kasat Pol PP, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, serta jajaran Sekretariat KPU, Jajaran PPK dan PPS se-Kabupaten OKU Selatan.

Doni Yansen, Ketua KPU OKU Selatan, menyatakan bahwa tujuan dari Bimtek ini adalah untuk mematangkan persiapan dan kesiapan dalam melaksanakan Pemilu mendatang.

Foto bersama KPUD OKU Selatan bersama Forkopimda serta semua PPK dan PPS se Kabupaten OKU Selatan

“Petugas di lapangan diharapkan dapat memperhatikan kerja tim dengan baik untuk mencegah kelalaian dalam pelaksanaan Pemilu,” tambahnya.

Lebih lanjut, Doni menjelaskan bahwa Bimtek ini bertujuan memberikan bekal kerja kepada petugas penyelenggara Pemilu agar mereka dapat bekerja secara maksimal.

“Kegiatan ini hanya berlangsung satu hari untuk seluruh peserta KPPS dan PPS se-Kabupaten OKU Selatan dan akan diselesaikan setelah makan siang,” ujar Doni.

Harapannya, setelah mengikuti Bimtek ini, petugas penyelenggara Pemilu dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh saat pelaksanaan nantinya.

“Kami berharap agar setelah Bimtek ini, petugas penyelenggara Pemilu dapat menjalankan tugasnya tanpa kesalahan dan memahami dengan baik tugas pokok dan fungsi masing-masing,” pungkasnya. (ndi)

Baca Juga :   TAUSIYAH MAMAH DEDEH PUKAU WARGA KABUPATEN OKU