Mengenal Lebih Dekat Sekda OKU Achmad Tarmizi Penerima Kenaikan Pangkat Luar biasa Pembina Utama/IV.E

oleh -135 Dilihat
Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC)

BATURAJA,Samudra.News-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC) kini menyandang pangkat Pembina Utama/IV.E berdasarkan Keputusan Presiden No: 00037/KEP/AA/15001/22 tentang kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Presiden RI.

Dengan kenaikan pangkat yang luar biasa tersebut menjadikan Sekda OKU Achmad Tarmizi mencapai puncak pangkat tertinggi di ASN, di jajaran birokrasi di Provinsi Sumatera Selatan dan saat ini hanya Achmad Tarmizi dengan pangkat Pembina Utama/IV.E.

Kenaikan pangkat luar biasa ini sebagai Apresiasi dari Pemerintah RI kepada seorang ASN berprestasi luar biasa baiknya. Achmad Tarmizi memulai kariernya sebagai Guru Honorer sejak Tahun 1991 lalu dan tidak mengherankan beliau pernah mendapat Rekor MURI gelar terbanyak yakni 11 Akademik dan 72 gelar Non Akademik.

Keluarga besar Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC)

Obsesi suami dari Hj. Susmadiana, S.Pd, S.Mn, M.Si, M.Pd. yang memiliki tiga orang anak yang pertama Yonissa Qamilla Intan Atazsu, ST, M.Si. Anak kedua dr. Mohammmad Riedho Cahya Atazsu, SH. Dan anak ketiga Serma Datar Mohammad Riezqy Cahya Atazsu yang sedang mengikuti pendidikan AKMIL di Magelang.

Sedangkan menantu Achmad Tarmizi yakni Ledi Patra, SP, M.Si sebagai Anggota DPRD OKU dan dr. Siti Romawati, MKM. Berprofesi sebagai dokter di Palembang. Achmad Tarmizi juga memiliki tiga orang cucu laki-laki.

Sebelum menjadi Sekda OKU, Achmad Tarmizi pernah menduduki di beberapa posisi jabatan di Kabupaten OKU Sumsel diantaranya : Wakil Kepala Sekolah SMU Muhammadiyah 2 Baturaja Tahun 1993, Kepala SMU Muhammadiyah 2 Baturaja Tahun 1995, Kepala SMK Imam Bonjol Baturaja         Tahun 1998,

Kepala SMKN 3 OKU Tahun 2005, Kabag TU Dinas Pendidikan Kabupaten  OKU Tahun 2008, Sekretaris Dinas Pendidikan OKU Tahun 2008, Plt. Kepala Dinas Pendidikan OKU Tahun 2009, Kepala Dinas Pendidikan OKU Tahun 2009, Staf Ahli Bupati OKU Bidang Ekonomi dan Keuangan Tahun 2013.

Baca Juga :   Baksos DWP OKU, Empati Peduli dan Berbagi di Bulan Ramadhan Serta Hari Kartini
Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi bersama Istri

Kemudian Plt. Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Tahun 2014, Plt. Asisten Administrasi Umum dan Keuangan Tahun 2014, Asisten Administrasi Umum dan Keuangan Tahun 2015, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Tahun 2017, Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Tahun 2017 sampai sekarang, Plt. Inspektur OKU sampai Sekarang dan Plh. Bupati OKU Tahun 2021.

Kabupaten OKU tidak asing dengan sosok Achmad Tarmizi karena ia pernah menduduki 16 Jabatan Ketua di Organisasi Penting di Bumi Sebimbing Sekundang diantaranya : Pramuka, PGRI, PII, Perhiptani, IPSI, ICMI, FKUB, LPRT, PGRI Sumsel,  BKPAKSI, Korpri,  Tim Ahli Cagar Budaya, Ketua Dewan Kehormatan Kwarda Sumsel, BKPRMI, Katsigama, IKAMUBA hingga kini Achmad Tarmizi memimpin Forsesdasi (Forum Sekda Se Sumsel).

Begitupun pengalaman dinas ke luar negerinya, Achmad Tarmizi pernah mengunjungi ke berbagai negara dalam kaitannya dengan peningkatan SDM yang berhubungan dengan Dunia Pendidikan yang digelutinya sebagai seorang yang berprofesi pendidik diantaranya Jepang, Malaysia, Thailand, Brunai Darussalam, Philipina, Singapore dan  negara Eropa Belanda, Belgia, Jerman, Perancis dan Inggris dll.

Biodata :

Nama                  : Achmad Tarmizi

NIP                     :196606091995121001

Tmp/Tgl Lahir : Palembang, 9 Juni 1966

Agama                : Islam

Pangkat/Gol     : Pembina Utama / IV.E

Pendidikan       : Doktor (S3) Agribisnis

Jabatan             : Sekretaris Daerah

Instansi            : Kabupaten Ogan Komering Ulu

Alamat             : Jln. Kol. Wahab Sarobu No.400 Rt/RW 03/04 Kelurahan Sekar Jaya

Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)

Alamat Email  : achmadtarmizi780@gmail.com

Istri                   : Hj. Susmadiana, S.Pd., S.Mn., M.Si., M.Pd

Baca Juga :   Awal Jabat Kapolda, Irjen Pol Eko Indra Heri Bersilaturahmi Ke Kodam II/Sriwijaya

Anak                 :  1. Yonissa Qamilla Intan Atazsu,ST.,M.Si

2. dr. Mohammad Riedho Cahya Atazsu, SH

3. Mohammad Riezqy Cahya Atazsu

Menantu          : 1. Ledi Patra, SP., M.Si

2. dr. Siti Romawati, MKM

Cucu                 : 1. Al Farrel Atharizz Calief Adlant

2. Al Fazril Atharizz Calief Adlant

3. Muhammad Abdurrahman Hablil Warid

 

Samudra.News, Jum’at (22/4/2022)