Plh. Bupati OKU dan BPR Baturaja Kembali Terima Penghargaan TOP BUMD Awards

oleh -51 Dilihat
Plh. Bupati foto bersama dengan penyelenggara TOP BUMD Awards

JAKARTA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menerima Penghargaan TOP Pembina BUMD Award Tahun 2022. Bertempat di Hotel Raffles Jakarta. Rabu (20/4/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Asisten 3 Setda OKU Romson Fitri, SH, MH, Kepala BKPSDM OKU Mirdaili, SSTP, MSi, Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dr. Rynna Dyana, Direktur PT. BPR Baturaja Ir. Fitriyadi Suhendar.

TOP BUMD Awards 2021 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada berbagai BUMD terbaik di Indonesia, atas prestasi, perbaikan (Improvement), dan kontribusinya terkait kinerja bisnis, layanan, dan lebih jauh lagi, kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Plh. Bupati dan BPR Baturaja tunjukan penghargaa dari TOP BUMD Awards 2022

Ada lima kategori penghargaan diterima Kabupaten OKU tahun ini, pertama kategori Top Pembina BUMD 2022 diberikan kepada H. Teddy Meilwansyah selaku Plh. Bupati OKU.

Kedua kategori Top BUMD Awards 2022 Bintang Empat untuk PT BPR Baturaja yang merupakan perusahaan milik daerah.

Kemudian penghargaan kategori Top BUMD Awards 2022 Bintang Lima untuk RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, selanjutnya TOP Ceo BUMD Award diberikan kepada Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Dr. Rynna Dyana dan Dirut PT. BPR Baturaja Januar Hertanto.

Menurut Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2022, M. Lutfi Handayani, mengatakan bahwa ajang tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan melalui tahapan seleksi secara ketat terhadap seluruh BUMD yang ada di Indonesia.

Plh. Bupati OKU dan Direktur Operasional BPR Baturaja

Dilain pihak, Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, M.A., Ketua Dewan Juri TOP BUMD Awards 2022, dalam kesempatan tersebut menjelaskan kriteria penilaian yang digunakan Dewan Juri dalam TOP BUMD Awards 2022 diantaranya aspek pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan berkelanjutan (Achievement).

Kemudian aspek lainnya, BUMD yang terus melakukan perbaikan (Improvement). Aspek kontribusi dalam pembangunan daerah. Dan aspek strategi/inovasi untuk mendukung bisnis dimasa pandemi Covid-19.

Baca Juga :   OKU MENUJU ZONA HIJAU, Pasien Covid-19 di OKU Tinggal 1 Orang Lagi

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan, penghargaan diterima melalui tahapan seleksi diikuti 200 nominasi BUMD terbaik di seluruh Indonesia. bersyukur diperolehnya penghargaan ini tentunya tidak terlepas dari peran, kontribusi, serta dukungan Pemkab OKU dan seluruh masyarakat OKU.

Plh. Bupati bersama manajemen PT. BPR Baturaja

Teddy Meilwansyah menambahkan, Top BUMD Awards 2022 adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar, paling membanggakan Indonesia.

Apalagi Top BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia termasuk PT. BPR Baturaja dan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, atas prestasi, perbaikan dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan.

Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras kolaborasi dari semua pihak dibawah binaan Pemkab OKU yang memberikan apresiasi khusus pada Bank BPR Baturaja dan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja yang tetap bisa eksis dan berkembang ditengah situasi pandemi Covid-19, mulai terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah (yudi).