Kucing Persia Hantarkan Rio Sanjaya Ke Jeruji Besi Polsek Lubukbatang

oleh -176 views
Jenis Kucing Persia

BATURAJA OKU-Memelihara kucing langka seperti jenis Kucing Persia, tentu merupakan angan-angan semua orang, apalagi yang bersangkutan adalah penghobi kucing jenis langka. Kebetulan kucing langka tersebut dimiliki warga desanya yang sering dilihatnya. Sehingga diotaknya bagaimana cara mendapatkan kucing jenis tersebut secara gratis.

Akhirnya dengan niat yang sudah bulat bagaimanapun caranya sudah tertanam di otak Rio Sanjaya (23), warga Dusun IV Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU. Namun naas bagi Rio, ia harus berurusan dengan pihak berwajib setelah ia mencuri kucing persia milik warganya, Kamis (9/1/2020).

Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH melalui Kapolsek Lubukbatang AKP Ujang Abdul Aziz, SE yang dikonfirmasi Jumat (10/1/2019) membenarkan polisi sudah mengamankan tersangka berikut dua barang bukti kucing persianya.

Menurut Kapolsek, pelaku ditangkap  saat sedang santai didepan rumahnya, Kamis (9/1/2020). Adapun kronologis penangkapan, Kapolsek Lubukbatang AKP Ujang Abdul Aziz, SE yang mendapat info tentang keberadaan tersangka, langsung memerintahkan Kanit Reskrim dan Unit Timsus Polsek Lubukbatang untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Sebelum ditangkap polisi mendapat  informasi bahwa tersangka yang diduga telah mencuri dua ekor kucing parsia itu berada di rumahnya di Dusun IV Desa Belatung, Kecamatan Lubukbatang.

Selanjutnya sekitar pukul 19.00 WIB anggota Polsek Lubukbatang yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Thomson Angka Wibawa, SH dan Katimsus Aiptu Rudy Mayzar bersama anggota meluncur kealamat tersangka.

Tanpa adanya perlawanan berarti  pelaku langsung ditangkap. Didepan polisi, tersangka mengakui  perbuatannya. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti langsung diamankan di Mapolsek Lubukbatang untuk  penyidikan lebih lanjut.

Tersangka Rio Sanjaya pencuri kucing persia

Dilanjutkan AKP Ujang Abdul Aziz, SE, penangkapan spesialis pencuri kucing ini berdasarkan dua laporan para korban kepada Kepolisian melalui Polsek Lubukbatang. Yakni, Heryadi Bin Supawi (36) dan Jumadi Bin Saeful (40). Keduanya merupakan warga Dusun IV Desa Belatung, Kecamatan Lubukbatang, OKU.

Baca Juga :   Dr H Achmad Tarmizi Membuka Secara Resmi, Rapat Kerja Dewan Pengurus Korpri OKU

Pencurian terjadi pada Selasa (29/10/2019) dan pencurian kedua terjadi Minggu (10/11/2019). Tersangka ini mengambil kucing jenis persia milik Heryadi (36) saat kucing tersebut sedang bermain diseputaran rumah korban, terang Kapolsek.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu ekor kucing jenis persia dengan harga sekitar Rp 3.000.000,-. Namun sepertinya kejahatan tersangka ini semakin menjadi-jadi seperti orang yang sudah ketagihan narkoba. Tersangka kembali melakukan aksinya dengan kembali mencuri kucing yang juga jenis persia.

Aksi kedua ini tersangka mencuri kucing milik Jumadi, saat mencuri kucing yang kedua kali ini tersangka lebih nekat karena menggasak kucing dengan cara merusak kandangnya. Korban hendak memberikan makan pada kucing persia miliknya, namun saat korban melihat hewan peliharaannya tersebut sudah tidak ada lagi didalam kadang, ujar Ujang Abdul Aziz.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka Rio Sanjaya (23) ditahan di Polsek Lubukbatang. Dimana tersangka ini dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara, pungkasnya (yudi).