FORNAS Ke-VI Tahun 2022 di Sumsel Akan Menjadi Yang Paling Akbar

oleh
Gubernur Sumsel foto bersama dengan Hayini Isman dkk

PALEMBANG,Samudra.News-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ditunjuk dan dipercaya untuk menjadi Tuan Rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS)  VI Tahun 2022 yang akan mendatang.

Menurut  Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman, Fornas di Sumsel ini nanti akan menjadi yang paling  akbar,  karena  yang akan tampil berbeda dengan ajang yang sama ditahun-tahun sebelumnya.

Fornas ini nantinya akan berbeda dengan yang sudah-sudah,   kita akan mengundang seluruh Kabupaten/Kota se Indonesia termasuk peserta dari luar negeri, katanya saat  audiensi dengan  Gubernur Sumsel  Herman Deru, Kamis (9/9/2021).

Untuk itu Hayono Isman yang juga mantan Menpora ini mengharapkan masukan dan saran dari  Gubernur Sumsel  terkait dengan jadwal yang tepat  pelaksanaan Fornas Tahun 2022 mendatang.

Menanggapi yang disampaikan Hayono Isman, Gubernur  Sumsel mengucapkan terima kasih atas  ditunjuknya Sumsel sebagai Tuan Rumah Fornas  Tahun 2022. Bahkan Herman Deru mengaku sangat bangga karena daerah ini dipercaya menjadi tuan rumah,

Oleh karena itu Herman Deru berjanji akan memaksimalkan persiapan yang matang agar agenda besar ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kita akan garap persiapannya dengan matang dan akan  kita libatkan semua Kabupaten/Kota di Sumsel, ujarnya.

Tak hanya itu saja, Herman Deru juga memerintahkan OPD yang terkait untuk benar-benar mengemas kegiatan tersebut agar lebih menarik guna menggaet minat pengunjung. Terkait waktu dan tanggal pelaksanaan Fornas   ini  Herman Deru menyarankan agar di gelar pada bulan Juli 2022.

Dilain pihak,  Ketua Pelaksana Fornas VI, Semuel Samson menyampaikan Fornas adalah Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau semacam PON-nya Olahraga Masyarakat.

Ada 56 olahraga yang dipertandingkan,   mulai dari olahraga Tradisional, Permainan dan Olahraga Modern yang bersifat massal, seperti Tarik Tambang, Bidar dan lainnya. Ajang ini selain  mengangkat nama Sumsel, yang lebih penting lagi imbasnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, pungkasnya (ril).

Baca Juga :   KAPOLDA Pel Lantai Masjid, WAKAPOLDA Sapu Halaman di HUT Bhayangkara Ke-74