Kapolda Bersama Forkopimda Gelar Penanaman Pohon Penghijauan di Mako dan Rumdin Polda Sumsel

oleh -26 views
Kapolda Sumsel & Isteri saat penanaman jambu

PALEMBANG-Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, MM didampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan,  SIP, MHum melaksanakan penanaman pohon sebanyak 1200 batang. Pelaksanaan penanaman pohon di laksanakan di Perumahan Dinas dan Mako Polda Sumsel, Jumat (10/1/2020).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, Irwasda Sumsel Kombes Pol. Drs. Dodi Marsidy, CFrA, M.um, Ketua Bhayangkari daerah Sumatera Selatan Ny.Yemmi Priyo dan Para Pejabat Utama Polda Sumsel memulai menanam pohon untuk penghijauan.

Dari informasi didapat, kegiatan penanaman pohon dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia  dengan tema  “Polisi Peduli Penghijauan”. Peserta pohon penghijauan dihadiri seluruh personel Polri dan  ASN Polda Sumatera Selatan.

Kapolda, Gubernur, Pangdam & Ketua DPRD Sumsel

Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1200 batang luas area penanaman seluas 10 Ha. Jenis tanaman yang ditanam untuk penghijauan jenis tanaman Jambu, Mangga, Durian, Nangka, Rambutan, Sawo dan Lamtoro.

Lokasi penanaman diareal stadion Wira Bhakti (1 Ha) 100 batang Sawo dan Rambutan, Areal lapangan (1 Ha) 50 batang Mangga, Nangka, Jambu, Areal Asrama Pakri sebanyak 1-6 (8 Ha) 50 batang Sawo,  Rambutan, Jambu, Nangka dan Areal asrama Punti  Kayu 2 Ha sebanyak 50 batang.

Kemudian Areal asrama Bukit Besar 10 Ha sebanyak 200  batang, Areal asrama Brimob Talang  Kelapa  10 Ha 200 batang. Areal asrama  bengkel Lemabang 1 Ha  30 batang, Areal asrama Tanjung  Sari 0,5 Ha 20 batang, Areal  asrama Kebun Bunga  0,5 Ha 10 batang, Areal Mako Ditpolair 2 Ha 10 batang, Areal asrama Veteran 2 Ha 50 batang dan SPN Polda Sumsel 105 Ha sebanyak 430 batang pohon.

Baca Juga :   Pemkab OKUS Terima Penyerahan DIPA, Dana Desa Tahun 2019 & Daftar Alokasi Transfer Daerah
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, MM mengatakan, kegatan Mapolda Sumatera Selatan ini adalah dalam rangka “Polisi peduli penghijauan”. Kegiatan kita hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia yakni 34 Polda, ujarnya.

Ini merupakan amanat langsung Kapolri Jenderal Idham Azis secara serentak dilakukan penanaman pohon. Programnya adalah polisi peduli penghijauan, hari ini pun Kapolri juga melaksanakan kegiatan serupa di Cikeas Cikeas Bogor Jawa Barat.

Saya sebagai Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumsel yang sudah kesempatan hadir dalam rangka kita ikut mewarisi sesuatu yang bisa dinikmati oleh anak cucu kita nantinya.

Kami laporkan kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, Polda Sumsel melaksanakan penananam pohon sebanyak 1200 pohon. Di tanggal 7 yang lalu seluruh jajaran Polres juga sudah menanam pohon dengan jumlah 9.526 pohon.

Foto bersama usai penanaman pohon penghijauan

Sehingga pohon yang sudah tertanam di seluruh jajaran Polda Sumatera Selatan berjumlah 10.726 sesuai dengan arahan Kapolri tentang kebijakan beliau bahwa pohon-pohon yang ditanam adalah pohon-pohon yang bermanfaat bagi lingkungan yang ada di sekitarnya.

Tanaman yang dimaksud adalah pohon buah-buahan seperti Jambu, Mangga, Durian dan Nangka yang kita tanam hari ini. Pohon-pohon yang ditanam tersebut memiliki ketahanan atau batang yang kuat yang bisa memberikan suplai oksigen yang cukup bagi generasi penerus kita mendatang.

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa dikenal oleh cucu kita nantinya bahwa, Gubernur, Pangdam, Ibu Ketua dan instansi terkait lainnya memberikan sesuatu yang dapat dimewarisi. Paling tidak cadangan oksigen bagi generasi penerus kita, karena kita tahu bahwa itu adalah penyuplai oksigen bagi manusia dan hari ini kita berkontribusi untuk menambah oksigen yang ada di Bumi Sriwijaya, pungkasnya (yudi).