KAPOLDA Silaturahmi Dengan Pengusaha Sukses Palembang H. Halim

oleh -0 views
Kapolda dan PJU Polda Sumsel dikediaman H. Halim

PALEMBANG,Samudra.News-Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM laksanakan Silahturahmi ke Tokoh Masyarakat Kms H. Abdul Halim Ali atau yang lebih dikenal H. Halim. Bertempat di Kediaman Haji Halim Jalan Dr. M Isa Palembang, Rabu (25/6/2020).

Kedatangan Kapolda Sumsel dan Pejabat Utama Polda Sumsel disambut baik oleh Pengusaha sukses Palembang ini. Dengan kerendahan hatinya, beliau menjamu orang nomor satu di Polda Sumsel ini.

Pertemuan Kapolda dan H. Halim ini membahas banyak hal. Mulai dari berbicara tentang masalah pengusaha dan masyarakat khususnya petani sawit dan karet hingga tips sukses ala dirinya.

Halim pun mengatakan berusaha untuk ikut menciptakan suasana kondusif di Sumsel khususnya di Kota Palembang.

Kapolda bincang-bincang dengan H. Halim

Beliau pun berpesan untuk aparat kepolisian dapat memberikan pelayanan dan perlindungan untuk menegakkan hukum seadil-adilnya tanpa memandang orang dari fisik apalagi hartanya karena semuanya sama dihadapan hukum.

Kapolda menyambut positif apa yang telah disampaikan sosok pria yang sangat dikenal bersahaja ini di Sumsel.

Kapolda pun berdiskusi santai membahas solusi-solusi apa yang harus dilakukan mengenai permasalahan tersebut. Semoga pertemuan ini dapat mempererat jalinan silahturahmi terutama dalam menciptakan situasi kondisi Kamtibmas yang kondusif di Sumsel kedepan, ujarnya.

Selayang pandang pengusaha sukses Kms H Abdul Halim Ali atau H. Halim sebagian besar dikenal masyarakat Sumsel khususnya Kota Palembang. Pria yang sudah berusia 82 tersebut selalu jadi lirikan pejabat penting di negeri ini, baik dari kalangan pengusaha, ulama hingga kepala negara negeri ini.

Foto bersama Kapolda Sumsel dengan H. Halim

Presiden RI ke VI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun setiap hadir ke Palembang, selalu menyempatkan dirinya untuk bertemu dengan sosok pengusaha perkebunan tersebut. Termasuk  Prabowo Subianto pun kadang menyinggahi kediaman pribadi H. Halim di Kawasan Jalan Dr. M Isa.

Baca Juga :   JADI PEJABAT, JANGAN MENGGANTUGKAN DIRI PADA SESEORANG

Bahkan Presiden RI ke VII Joko Widodo (Jokowi) beberapa tahun yang lalu, singgah ke kediaman H. Halim untuk bersilahturahmi dengan sosok pria yang dahulu dikenal sebagai Raja Kayu ini.

Selain dikabarkan sebagai orang terkaya di Palembang yang memilik aset perusahaan perkebunan Sawit, perkebunan Karet dan lain-lain di bawah naungan Sentosa Group. Haji Halim juga dikabarkan memiliki simpanan dana yang tidak kecil di beberapa Bank yang ada di Palembang.

Dan diperkirakan asetnya triliunan yang bisa dikatakan tidak akan habis tujuh keturunan. Selain itu, H. Halim juga selama ini ringan tangan dan aktif dalam kegiatan keagamaan Islam, pungkasnya (ril/yd).