Bupati Lahat Bertekad Mewujudkan Visi dan Misi Dalam Kampanyenya

oleh -221 Dilihat
Gubernur lantik Bupati & Wabup Lahat

PALEMBANG-Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, secara resmi melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lahat terpilih, Cik Ujang dan H. Haryanto sebagai Bupati dan Wakil Kabupaten Lahat periode 2018-2023 bertempat di Griya Agung Palembang. Acara pelantikan tersebut dihadiri Wakil Gubenur, OPD, perwakilan Forkopimda, Bupati Muara Enim, Bupati Ogan Ilir, Wali Kota Palembang, Wakil Bupati Musi Rawas, Bupati Empat Lawang , Wakil Bupati OKU Selatan, Dandim 0405/Lahat, Kajari Lahat, PJ Sekda Lahat (Sekda), Mantan- mantan Bupati Lahat, Ketua DPRD Lahat, SKPD Lahat, Camat, Kades Se- Kabupaten Lahat, serta undangan lainya, Minggu (09/11).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru terhadap Bupati dan Wakil Bupati Lahat Cik Ujang dan Haryanto yang terpilih pada Pilkada Serentak 2018, berlangsung aman, lancar dan khidmat. Dalam pelantikan tersebut, sebelumnya dibacakan surat keputusan Kemendagri yang dibacakan petugas pelantikan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan yang ditandatangani Bupati dan Wakil Bupati Lahat berserta Gubernur Sumatra Selatan. Lalu diteruskan dengan penyematan tanda pangkat dari Gubernur Sumsel kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengucapkan selamat datang kepada seluruh para undangan yang mana telah menyempatkan waktu untuk hadir didalam acara pelantikan ini. Ini adalah peristiwa yang sangat dinanti dan bersejarah, seorang yang sangat sederhana yang dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Lahat untuk memimpin Kabupaten Lahat, dan juga Wakil Bupati Lahat yang mana pernah menjabat sebagai Sekda Lahat. Dengan ini kita yakin Kabupaten Lahat akan lebih maju dengan pesat, dibawah kepimpinan pasangan Cik Ujang dan Haryanto, ujarnya.

Selanjutnya Ia menambahkan dengan telah resminya Cik Ujang-Haryanto dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023, Deru berharap besar kepada masyarakat Kabupaten Lahat, lupakanlah masa-masa diwaktu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lahat, bergandeng tanganlah guna memajukan Kabupaten Lahat yang punya sumberdaya alam yang melimpah. Dengan ini saya ucapan selamat kepada pasangan, Cik Ujang-Haryanto yang telah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat. Saya sangat yakin kepada Cik Ujang-Haryanto akan menepati janji-janji kampanyenya dan akan dijalankanya, jelasnya.

Baca Juga :   Faisal Saleh: Pemilu 2024 Semoga Pesta Demokrasi Yang “Transparan, Jujur dan Bermartabat”
Bupati Lahat Cik Ujang dan Istri

Usai pelantikan Bupati Lahat menjelaskan, ia akan menjalakan visi dan misi dalam kampanyenya, berbagai strategipun kini dipersiapkan oleh pasangan kolaborasi pengusaha, politisi dan birokrasi ini untuk menyambut dan melaksanakan kepercayaan warga di Kabupaten Lahat. Dantaranya, pasangan ini bertekad, mewujudkan masyarakat Kabupaten Lahat yang berakhlak, mandiri, berkeadilan, makmur dan sejahtera serta terselenggaranya pembangunan yang berbasis pemerataan berkelanjutan. Insya Allah atas do’a dan dukungan seluruh elemen masyarakat setelah dilantik ini kami akan langsung bekerja, ujarnya.

Akan kita manfaatkan semua potensi baik itu SDM maupun SDA yang dimiliki Kabupaten Lahat, untuk mencapai cita-cita bersama, ungkap Bupati Lahat, Cik Ujang didampingi Wakil Bupati Lahat Haryanto. Ia juga berharap agar seluruh elemen masyarakat di Lahat, selalu menjaga kekompakkan dan saling mendukung sehingga roda pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan keinginan bersama. Apalagi, Lahat sendiri memiliki kekeyaan alam dan potensi wisata. Pungkasnya (heru/yudi)