Wabup OKUS Sholehein Abuasir, Ayo Olahraga, Dimana Saja dan Kapan Saja

oleh -214 Dilihat
Wabup OKUS, Sholehien Abuasir, SP, MSi

MUARADUA OKUS-Wakil Bupati OKU Selatan, pimpin upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019 di halaman Pemkab OKU Selatan, Senin (9/9/2019).

Upacara juga diikuti  Sekda H. Romzi, Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Wanita , Atlet Olahraga, Para Pelajar dan undangan lainnya.

Setelah petugas pengibaran bendera dan pembacaan teks Pancasila serta Pembukaan UUD 1945 berlangsung lancar dilaksanakan oleh petugas. Selanjutnya, Wakil Bupati Sholehien Abuasir, S, MSi membaca sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H. Imam Nahrawi.

Dalam sambutan yang dibaca Wakil Bupati OKU Selatan, Menpora menyampaikan tema besar Haornas Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”.

Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Peserta upacara Haornas ke-36

Menpora mengucapakan rasa bangga kepada para Pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya dalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga kedepannya, ujarnya.

“Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” tuturnya.

Dan melalui peringatan Haornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olimpiade dan Paralimpiade mendatang. “Jayalah Olahraga Indonesia,” tegasnya.

Usai upacara dilaksanakan Wakil Bupati Sholehien Abuasir langsung menyalami para peserta yang hadir dalam upacara Haornas tersebut, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   PKPU NO 1/2020: Yang Pernah Menjabat Gubernur/Wagub Tidak Boleh Calon Setingkat Bupati Ditempat Yang Sama