Home / Nasional / Jalan Provinsi di Sumsel Tahun 2019 Akan Nyaman dan Layak

Jalan Provinsi di Sumsel Tahun 2019 Akan Nyaman dan Layak

Gubernur Sumsel, H Herman Deru

MARTAPURA OKUT-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, saat menemani Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Martapura, OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan. Dalam rangka meninjau sarana dan prasarana perhubungan di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung.

Herman Deru dalam sambutannya, menyatakan seluruh jalan provinsi di Sumatera Selatan pada 2019 nanti sudah nyaman dan layak. Pernyataan tersebut diungkapkannya saat memberikan kata sambutan di hadapan Bupati OKU Timur HM Kholik Mawardi, Bupati OKU H Kuryana Azis, Bupati OKUS Popo Ali, Dirut Jasa Raharja, Dirut TVRI Helmi Yahya dan segenap undangan di Kabupaten OKU Timur, Sabtu (27/10)

Gubernur saat bertemu Kapolres OKU

Deru mendampingi Menteri Perhubungan yang berasal dari Palembang, karena beliau sayang dengan kita, manfaatnya itu untuk kita (masyarakat Provinsi Sumsel). Sumatera Selatan menjadi Provinsi yang diperhitungkan, begitu mudah akses untuk datang ke Provinsi Sumsel, Makin bangga kita menjadi orang Sumsel, terima kasih Pak Menteri, ujarnya.

Orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini juga mengaku gembira karena Provinsi Sumsel diberikan 15 bus oleh Menteri Perhubungan untuk moda transportasi rakyat. Selanjutnya dia berharap Danau Ranau segera menjadi destinasi wisata terbesar setelah Danau Toba pasca akses bandaranya segera diaktifkan. Rawat dengan baik, berikan pelayanan yang bagus.

Gubwenur HD menyapa warga OKU Timur

Ditambahkan Herman Deru, sistem lalu lintas bukan hanya diperbaiki infrastrukturnya saja, terlebih sangat dibutuhkan kesadaran bagi pengguna lalu lintas itu sendiri dan penegakan hukum yang benar serta paling penting pengaturan lalu lintas yang baik. Kita bangun Sumsel dengan nyata, saya minta pejabat-pejabatnya untuk turun kelapangan agar mengetahui apa saja yang diinginkan masyarakat. Untuk dari dan ke bandara butuh juga jalan yang bagus, maka saya nyatakan seluruh jalan kewajiban provinsi di Sumsel 2019 harus nyaman dan layak.

Baca Juga :   Al-Hidayah OKU Gelar Pengajian & Memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1440 H

Dalam sambutan kunjungan kerjanya, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi akan mensegerakan Landasan Udara Angkatan Darat (Lanudad) Gatot Subroto yang terletak di Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan Lampung untuk di operasionalkan bagi kepentingan masyarakat umum. Hal ini di sampaikannya saat kunjungan kerja di Kabupaten OKU Timur serta Kabupaten Way Kanan Lampung.

Gubernur Sumsel mendampingi Menhub RI

Menurut Menhub, Lanud AD Gatot Subroto ini sangat potensial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat Way Kanan dan OKU Raya (OKU Timur, OKU Selatan dan OKU Induk). Meski demikian Menhub menegaskan tetap berfungsi sebagai Lanud AD Gatot Subroto. Menhub bersama sejumlah Dirjen Kemenhub pun telah melakukan identifikasi terhadap rencana tersebut.

 

Minggu lalu saya sudah diskusi sama KNKT, juga Koordinasi dengan Panglima TNI dan pada prinsipnya beliau-beliau ini setuju terhadap rencana pengoprasian Lanud AD Gatot Subroto untuk umum, Insya Allah tahun ini sudah bisa berpungsi dan beroperasi, kata Menhub Budi Karya Sumadi dihadapan awak media. Di halaman Rumah Dinas Bupati OKU Timur HM Kholik Mawardi.

Terhadap sarana dan prasarana Lanud AD Gatot Subroto, saat ini diakui Menhub memang masih memiliki beberapa kekurangan, seperti ruang tunggu. Untuk itu Lanud AD Gatot Subroto ini rencananya akan masuk dalam program revitalisasi seperti penambahan Apron, terminal nantikan akan semakin diperbaiki. Untuk itu perlu dipastikan keselamatan (safety) harus kita matangkan secara baik. Pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Baca juga

HUT Korpri Ke-48 Akan Dimeriahkan Berbagai Kegiatan Olahraga dan Sosial

BATURAJA OKU-Sekretaris Daerah OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *