BKPRMI OKU WISUDA SANTRI TK/TPA/TQA

oleh -68 views

BATURAJA OKU-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten OKU mengelar wisuda akbar ke XII. Wisuda dilakukan kepada 550 santri TK/TPA/TQA. Prosesi wisuda keduabelas ini berlangsung di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu, (28/02) dan dihadiri Bupati Kabupaten OKU H. Kuryana Azis, Ketua  DPD BKPRMI Kabupaten OKU Rokhmad Subeki.

Santri ini berasal dari tiga belas kecamatan se-Kabupaten OKU. Yang dinyatakan lulus dan diwisuda sebanyak 550 santriwan/santriwati. Bupati OKU dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus yang melaksanakan wisuda akbar ini. Ia mengatakan BKPRMI ini merupakan perpanjangan tangan pemerintah Kabupaten dalam membantu pembangunan.

H Kuryana Azis juga memberikan apresiasi kepada orang tua dan tokoh masyarakat yang mempercayakan anak-anaknya mengaji di TK/TPA/TQA. Ini merupakan upaya dalam membentengi anak dalam hal pergaulan dan kenakalan remaja, karena ilmu yang saat ini diperoleh merupakan bekal baik untuk masa yang akan datang.

Kegiatan wisuda santri ini dinilai sangat penting artinya, dalam rangka upaya kita untuk mengukuhkan dan mengapresiasi anak-anak kita mempelajari  Quran dan kepada para ustadz dan ustadzahnya agar semakin meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak. Selain itu, juga untuk mempersiapkan mereka menjadi generasi penerus bangsa yang berilmu tinggi dan berakhlak mulia yang hafal Al Quran, ujarnya.

Ia juga  mengatakan keberadaan ustadz dan ustadzah merupakan mentor pendidikan akhlak dan budi pekerti luhur bagi generasi muda. Mengingat keberadaan era modernisasi saat ini yang semakin berkembang dengan cepat hingga memasuki setiap kehidupan bangsa.

Adalah suatu kesalahan besar apabila kita hanya menekan anak-anak kita akan pentingnya pendidikan sains dan teknologi semata, tanpa perlu mendalami pendidikan agama dan moral spiritual mereka. Karena hal ini tidak bisa ditawar-tawar lagi, tegasnya.

Baca Juga :   Universitas Baturaja Mewisuda Angkatan XXI Sebanyak 432 Wisudawan

Ia berharap agar santriwan/santriwati yang diwisuda kali ini bisa semakin meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menghafalkan Al Quran beserta maknanya. Dan hal ini bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi pedoman hidup hingga akhir hayat kelak.

Karena itu saya atas nama Pemerintah Kabupaten OKU menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan. Semogga ini menjadi awal yang baik bagi kita untuk lebih memberdayakan peran TK/TPA/TQA dalam membentuk generasi muda di Kabupaten OKU, pungkasnya. (yudi kasman)