Dr H Achmad Tarmizi Membuka Secara Resmi, Rapat Kerja Dewan Pengurus Korpri OKU

oleh -54 views
Ketua Korpri OKU Dr H Achmad Tarmizi

BATURAJA OKU-Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) gelar Rapat Kerja di Gedung SKB Baturaja, Rabu (19/09). Rapat Kerja Dewan Pengurus Korpri OKU di buka secara resmi oleh Ketua Korpri OKU Dr H Achmad Tarmizi. Dihadiri Asisten I H Zandi Soleh, Sekwan DPRD A Karim, Bendahara Yuniar Saparinah, Kepala OPD, Camat, Lurah dan anggota Korpri OKU, sedangkan Sekretaris Korpri OKU Mirdaili yang juga Kepala BKD tidak hadir sedang dinas luar.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus Korpri OKU yang juga menjabat Sekda OKU Dr H Achmad Tarmizi mengatakan, Korpri sudah menjadi bagian yang tidak dipisahkan dalam struktur pemerintahan saat ini, untuk itu, anggota dan jajarannya harus bersinergi dan bekerjasama dalam menyusun program dan kegiatan dalam meningkatkan jiwa Korpri untuk menjadi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Ketua Korpri dan peserta rapat anggota

Untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang, perlu dilakukan upaya peningkatkan potensi dan kompetensi  Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional bagi pengurus dan anggota Korpri di Kabupaten OKU. Ia berharap, dengan adanya Rapat Kerja ini organisasi Korpri  mampu menyusun program dan kegiatan yang lebih baik dalam mensejahterakan anggota Korpri, ujarnya.

Dimana keberadaan Korpri yang merupakan wadah para aparatur sipil negara (ASN) berhimpun, yang hingga kini banyak memberikan kontribusi baik tenaga maupun pikiran dalam penyelenggaraan pembangunan di Bumi Sebimbing Sekundang. Karena itu dalam perkembangannya, upaya mensejahterakan para anggota sangat kita harapkan dan mohon dukungan semua anggota.

Dilanjutkannya, ia berkeinginan bagaimana pemberdayaan Korpri diarahkan untuk mewujudkan aparatur sipil negara (ASN) lebih mandiri, kreatif, produktif, jujur dan bertanggung jawab. Selain itu, perlu penguatan jiwa korps dengan sasaran terbangunnya solidaritas anggota Korpri sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan aparatur birokrasi serta bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa.

Baca Juga :   Akhirnya Pelaku Ngecor BBM Bersubsidi Secara Ilegal, Ditangkap Polres OKU
Kabag Humas & Protokol menyampaikan saran

Banyak yang mengkritisi kinerja Pemkab OKU, baik aspek pengelolaan anggaran, kualitas pelayanan publik, keterbukaan informasi dan sebagainya. Untuk menjawab tantangan itu, sangat diperlukan organisasi Korpri dalam mempersiapkan aparatur berkualitas, baik kompetensinya maupun sifat atau perilaku yang baik dalam melayani msyarakat, jelasnya.

Ditempat yang sama, Bendahara Korpri Yuniar Saparinah pegawai BKD, menekankan kepada seluruh anggota Korpri bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab. Artinya program kerja Korpri diharapkan dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh anggotanya dan ditingkatkan dari tahun ke tahun, sehingga eksistensi Korpri nyata baik dalam meningkatkan profesi­onalisme maupun dalam peningkatan kesejahtraannya. Yang paling penting semua harus jalan, angsuran anggotanya harus lancar, dan sesuai dengan kesepakatan bersama, tuturnya.

Sekwan DPRD OKU A Karim dalam Rapat Kerja

Dipenghujung acara, Ketua Korpri H Achmad Tarmizi memberikan kesempatan kepada anggota untuk bertanya, menyampaikan saran dan masukannya agar organisasi Korpri OKU kedepannya lebih maju, transparan, akuntabel dan jangan seperti kepengurusan sebelumnya. Diantara anggota yang menyampaikan pertanyaan tersebut diantaranya : Sekwan DPRD OKU A Karim, Kabag Umum M Safei, Sekretaris Dinas Perkim H Hasan HD, Kabag Humas dan Protokol M Riduan, Yulius Faizal, dan Sohibul.

Jawaban pengurus Korpri, seluruh pertanyaan, masukan, usulan dan koreksi terhadap program kerja yang menjadi prioritas untuk dilaksanakan. Dengan model seperti ini diharapkan seluruh unit Korpri/Sub Unit Korpri di setiap OPD berperan aktif melaksanakan, mengawasi dan menikmati pelaksanaan program kegiatan Korpri yang telah disepakati bersama, Pengurus setuju sampai akhir tahun tidak mendapatkan insentif sebagaimana usulan peserta rapat kerja. Pungkasnya (yudi)