BUPATI OKU Tinjau Gudang Bulog, Warga Terdampak Covid-19 Sudah Menanti

oleh -159 views
Kepala Bulog menjelaskan ketersediaan bahan pokok

BATURAJA, Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bersama Forkopimda OKU melakukan peninjauan kesiapan Logistik Bantuan Sosial BLT Covid-19 Kabupaten OKU. Bertempat di Gudang Bulog Martapura OKU Timur, Rabu (29/4/2020).

Dari pantauan media pengecekan ke Gudang Bulog di Martapura dihadiri Dandim 0403/OKU Letkol Arh. Tan Kurniawan, SAP, MIPol, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Kepala Bulog Denni Laksana Putra, SSos, Kadis Pendidikan H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, Kadis Pertanian Ir. Joni Saihu, MM, Kadis Sosial Syaiful Kamal, Kabag Humas Feri Iswan, AP, MPa dan instansi terkait lainnya.

 

Bupati OKU dalam kesempatan tersebut menyebutkan bahwa usaha ekonomi masyarakat kita harus tetap berjalan seperti biasa dan kita juga sudah melakukan penghitungan masyarakat Kabupaten OKU yang terkena dampak dari Covid-19 yakni miskin baru (Misbar) diluar dari penerima program PKH dan lainnya.

Bupati periksa beras yang akan dibagikan ke warga

Dari peninjauan ke Gudang Beras dan Gula Pasir, Bupati OKU mengatakan, persediaan Beras dan Gula Pasir  cukup untuk tahun ini bahkan sudah di cadangkan untuk 3 bulan berikutnya di tahun 2021, ujarnya.

Pemerintah tidak akan diam begitu saja terutama kepada masyarakat yang secara ekonomi tergolong lemah akibat pandemi covid-19. Pemkab OKU akan merealisasikan bantuan paket Sembako dampak Covid-19 yang akan disalurkan ke masyarakat berpenghasilan rendah sekitar 20.000 KPM yang akan menerima bansos BLT selama 3 bulan ini.

Selain itu Kuryana juga menekankan agar dalam pelaksanaan penyaluran BLT nantinya harus tepat sasaran, semangat kita harus tetap terjaga dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini. Saya tidak ingin mendengar ada laporan kecurangan dalam pelaksanaannya.

Bupati berdialog dengan Kepala Bulog dan Dandim

Saat ditanya kapan pendistribusiannya, Insya Allah pendistribusiannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat yang dikoordinir oleh Dinas Sosial OKU didampingi oleh TKSK,  Pendamping PKH dalam rangka mempercepat pendistribusian bantuan tersebut, ujarnya.

Baca Juga :   Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto Positif Terinfeksi Virus Corona

Terakhir Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengucapkan terima kasih kepada Bulog OKU yang telah ikut serta menjamin ketersediaan bahan pokok berupa Beras, Gula, minyak sayur dan lainnya di Bumi Sebimbing Sekundang.

Ditempat yang sama Kepala Bulog OKU Denni Laksana Putra, SSos mengtakan kita akan terus melakukan persiapan bantuan pangan dan perkembangannya dari mulai memastikan kualitas beras hingga pengemasan beras, kita akan terus melakukan pemantauan dari tahap demi tahap agar tiada kesalahpahaman nantinya.

Kapolres OKU turut mendengarkan arahan Bupati

Ia juga memastikan pihak Bulog berupaya mencapai target sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh Pemkab OKU guna memberikan bantuan pangan kepada masyarakat Kabupaten OKU yang terdampak Covid-19.

Bulog mempunyai empat (4) Gudang yang kesemuanya sudah berisi diantaranya gudang di Martapura, Gudang di BK 6, di Sukarame serta di Jati Mulya dan kesemua gudang tersebut sudah terisi.

Untuk saat ini persiapan penyerapan Beras Premium kita targetkan mencapai 16.000 Ton Beras, apa lagi sekarang ini lagi Panen Raya di Belitang, OKU Selatan dan di OKU sendiri hal ini lebih dari target OKU Raya.

Untuk gula kita sudah datangkan 20.000 Kg, dan dalam minggu ini akan datang lagi 60.000 Kg, dipastikan pada harinya nanti semua persiapan sudah selesai dan mencapai target dan bantuan pangan siap didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).