LAWAN CORONA, Bank SumselBabel Bantu Alat Cuci Tangan & APD Ke Pemkab OKU

oleh -149 views
Pimpinan Bank SumselBabel dan Bank SumselBabel Syariah

BATURAJA, Samudra.News-Ketua Satgas Covid-19 OKU yang juga menjabat Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis didampingi Forkopimda OKU menerima bantuan APD dan 6 (enam) unit Alat Cuci Tangan dari Bank SumselBabel Cabang Baturaja OKU. Acara tersebut berlangsung di Lobby Kantor Pemkab OKU, Rabu (29/4/2020).

Dari pantauan media pemberian peralatan tersebut dihadiri Kapolres OKU AKBP. Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MIPol, Sekda OKU  Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Kacab Bank SumselBabel Ir. Dhanis Faisal, Kepala Bank SumselBabel Syariah Zul Hamda Ahsani, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Bupati terima simbolis bantuan dari Bank SumselBabel

Juga terlihat Kepala Bulog Denni Laksana Putra, SSos, Kakan Kemenag  OKU Drs. H. Ishak Putih, MSi, Kepala BPS Ir. Buriyanto, MAP, Kepala OPD, Sekdin Kesehatan Rozali SKM, Kepala BPBD Amzar Kristofa dan Kabag Prokopim Feri Iswan, MPa dan Pihak Bank SumselBabel lainnya.

Untuk mengatasi dampak  penyebaran Pandemi Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19 ini di OKU bukan semata-mata tugas dari pemerintah saja, melainkan juga tugas kita bersama, tidak terkecuali oleh pihak Perbankan salah satunya adalah Bank SumselBanbel Cabang Baturaja.

Kepala Cabang Bank SumselBabel Dhanis Faisal mengatakan, pemberian APD dan alat cuci tangan ini dimaksudkan untuk membantu Pemkab OKU dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten OKU.

Kacab Bank SumselBabel Baturaja, Ir. Dhanis Faisal

Dilanjutkannya,  Bank SumselBabel Baturaja juga menggandeng Pimpinan Cabang Bank SumselBabel Syariah Zul Hamda Ahsani memberikan bantuan 300 paket Sembako ke Warga terdampak Covid-19.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 OKU mengapresiasi terhadap Bank SumselBabel Baturaja yang telah memberikan bantuan APD dan alat cuci tangan kepada Pemkab OKU sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Sebimbing Sekundang, ujarnya.

Baca Juga :   Menteri Keuangan Apresiasi Polri Atas Diperolehnya Opini WTP 6 Kali Berturut-Turut
Foto bersama dengan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis

Diharapkan dengan adanya pemberian APD dan tempat cuci tangan ini, para ASN di Pemkab OKU dapat membiasakan pola hidup bersih dan sehat, diantaranya adalah dengan mencuci tangan memakai sabun dengan baik dan benar dalam menghadapi dampak yang ditimbulkan Covid-19.

Kuryana Azis mengharapkan upaya yang telah dilakukan oleh Bank SumselBabel Baturaja ini, dapat menjadikan contoh pihak Perbankan lainnya termasuk juga BUMN, BUMD, BUMS, dan diikuti oleh semua OPD, Perkantoran lainnya, harapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati  mengharapkan semua masyarakat untuk disiplin dan mematuhi aturan agar Covid-19 segera berakhir, sehingga kita dapat beraktifitas normal dan kegiatan masyarakat dapat pulih kembali, pungkasnya (yudi).