Home / Adv / Bupati Kuryana Azis Gelar Safari Ramadhan Pertamanya di Kecamatan Peninjauan

Bupati Kuryana Azis Gelar Safari Ramadhan Pertamanya di Kecamatan Peninjauan

Bupati poto bersama dgn penerima bantuan

BATURAJA OKU-Pemkab OKU pada Bulan Ramadhan 1440 kembali menggelar acara Safari Ramadhan di berbagai kecamatan dalam Kabupaten OKU, untuk acara pertama Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Abror Desa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan-OKU, Sabtu (11/05).

Selesai Tarawih dilanjutkan dengan acara Safari Ramadhan, diawali dengan sambutan Tokoh Masyarakat H. Hilaluddin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama masyarakat Desa Lubuk Rukam, atas kunjungan Bupati, Ketua TP PKK, Kapolres OKU, Karorena Polda Sumsel, Kepala OPD Pemkab OKU, Kabag Humas dan Protokol, Perwakilan Bank Sumselbabel, Perwakilan Bank BPR Baturaja, Kemenag OKU dan undangan lainnya di desa Lubuk Rukam.

Bupati disambut warga Lubuk Rukam

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Pemkab OKU, Bank BPR dan Bank Sumsel dan Kemenag OKU. Selanjutnya Bupati OKU H Kuryana Azis bersama Ketua TP PKK, Karorena Polda Sumsel, Kemenag, BPR Baturaja dan Bank Sumsel secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Al-Abror berupa Genset, Al-quran, Lampu Emergency, Jam Dinding, bantuan anak yang tidak mampu dan lainnya.

Bupati OKU, dalam sambutannya mengatakan pada malam ini sudah memasuki malam ke tujuh, dan Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Safari Ramadhan di desa Lubuk Rukam ini, dan kami sangat berterima kasih kepada masyarakat desa Lubuk Rukam dan panitia yang telah menyambut kedatangan kami. Semoga kita semua bisa dipertemukan kembali di bulan Ramadhan yang akan datang.

Sambutan Bupati OKU di Masjid Al Abror

Dengan puasa membentuk keperibadian kita  menjadi lebih disiplin, dapat menahan diri dari segala bentuk perbuatan tercela dan membangun rasa kepedulian, kepekaan sosial saling berbagi dan memberi terhadap sesama. Saya atas nama keluarga dan Bupati OKU mengajak seluruh masyarakat OKU untuk dapat bergandengan tangan membangun daerah dan juga menjaga persatuan dan kesatuan daerah.

Baca Juga :   Bupati OKU & Sofian Saleh Ramaikan Acara Jalan & Senam Sehat HUT PGRI dan HGN

Dalam kunjungan safarinya Bupati Kuryana Azis menyampaikan bahwa Safari Ramadhan ini bukan sekedar memenuhi agenda rutinitas selama bulan Ramadhan. Namun sekaligus dijadikan jembatan silahturahmi dan tatap muka secara langsung antara pemimpin daerah dan jajaran dengan masyarakatnya. Ia dari awal memasuki masjid Al Abror menyalami semua warga yang menyambutnya, baik yang dewasa maupun anak-anak.

Tauziah Ustadz Zulfan Baron, MPdi

Semoga silaturahmi antar masyarakat dan pemerintahan dapat terus terjaga dan kegiatan ini akan dilakukan diseluruh kecamatan dalam lingkup Bumi Sebimbing Sekundang. Bupati pada kesempatan yang sama berterima kasih, karena Kabupaten OKU dalam penyelenggaraan Pemilu serentak kemarin berjalan aman, sukses dan lancar. Namun ia merasa bersedih karena ada tiga orang petugas KPPS yang meninggal dunia, tutur Bupati OKU.

Bupati Kuryana Azis memberikan point penting dalam sambutan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H, salah satunya mengajak seluruh umat Islam khususnya di Kecamatan Peninjauan, untuk memperbanyak amal ibadah dan memakmurkan masjid, mengaktifkan IRMA (ikatan remaja masjid), Ibadah tarawih di masing masing masjid  yang ada di OKU khususnya di Kecamatan Peninjauan, serta tadarus Al-Quran.

Pada bulan yang mulia ini juga, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menyisihkan rejeki kita menyantuni anak-anak yatim, kaum dhuafa, berinfaq dan sedekah, karena sebagian hasil yang kita dapatkan ada hak orang lain di dalamnya. Dan semoga dengan begitu kita digolongkan dibagian orang-orang yang bersyukur kepada Allah SWT. Dalam Safari Ramadhan tersebut ditutup dengan Tausyiah Ramadhan dan do’a oleh Ustadz Zulfan Baron, M.Pdi. Pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Lampung Sangat Ideal Untuk Dijadikan Ibu Kota RI
Next ICMI OKU, Siap Membantu Penggalangan Dana Untuk Perjuangan Rakyat Palestina

Baca juga

Bupati OKU Mengapresiasi Kehadiran PT. Pertamina PGE Lumut Balai

BATURAJA OKU-PT. Pertamina PGE Lumut Balai yang diwakili bagian Humas PGE Dyah Purwaningsih dan Sustyo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *