Home / Hukum / AKP Hidayat Perdana, SH, S.Ik, Rutin Lakukan Safari Jum’at Ke Masjid

AKP Hidayat Perdana, SH, S.Ik, Rutin Lakukan Safari Jum’at Ke Masjid

Kapolsek AKP. Hidayat Perdana, SH, S.Ik

PEKANBARU-Usai melaksanakan kegiatan “Jum’at Berkah”, Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana SH, S.Ik putra dari Syarifudin Bustan berasal dari Bakung Baturaja OKU, melanjutkan dengan kegiatan safari Jum’atnya bersama para Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat, di Masjid Shabilul Jannah di Jalan Pemudi, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru RIAU, Jum’at (15/02).

Kapolsek Payung Sekaki AKP. Hidayat Perdana, SH S.Ik didampingi langsung Kanit Binmas serta seluruh Babinkamtibmas beserta Staf Polsek Payung Sekaki. Kehadiran Kapolsek Payung Sekaki dan Jajaran di sambut antusias oleh Ketua dan Pengurus Masjid, Ketua RT 04 Qodir, Ustadz Harun Al Rasyid, masyarakat serta Jema’ah Masjid Shabilul Jannah dihadiri lebih kurang sebanyak 250 Orang.

Kapolsek Payung Sekaki juga melakukan penyampain pesan Kamtibmas kepada jamaah, agar Kamtibmas tetap terjaga dan mampu mendeteksi lebih dini kejadian yang tidak kita harapkan bersama. Ia selaku Kapolsek Payung Sekaki mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Masjid Shabilul Jannah serta para jemaah dan masyarakat atas waktu dan kesempatan untuk bersilaturahmi dalam rangka kegiatan safari Jum’at di wilayah hukum Polsek Payung Sekaki, ujarnya.

Saat memberikan pengarahan ke masyarakat

Sebelum menyampaikan dan memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas terlebih dahulu, Kapolsek Payung Sekaki AKP. Hidayat Perdana, SH, S.Ik memperkenalkan diri di hadapan jemaah masjid Shabilul Jannah, ia berasal dari Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, Putra dari Syarifudin Bustan pensiunan BRI Baturaja dan ibunya saat ini mengajar di SMP 1 Baturaja OKU.

Pertama berita Hoax, dalam rangka menghadapi Pemilu serentak 17 April 2019 dengan istilah tahun politik, diminta masyarakat harus bijak, apalagi saat ini dengan perkembangan teknologi lewat medsos saat ini. Untuk itu diminta kepada masyarakat jangan langsung percaya sepenuhnya dengan pemberitaan tersebut. Diminta masyarakat lebih berhati-hati dan mewaspadai adanya isu-isu “SARA” oleh kelompok-kelompok yang memiliki pemikiran yang mengarah kepada perpecahan, marilah kita saling menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga :   TNI Bersama Masyarakat Lakukan Karya Bhakti Bersihkan Jalan dan Parit

Kedua Larangan Tempat Ibadah dijadikan Tempat Politik Praktis, Kapolsek mengingatkan kepada pengurus masjid untuk tidak memanfaatkan masjid sebagai media dalam berkampanye. Bahwa larangan penggunaan tempat ibadah untuk kegiatan kampanye telah diatur dalam Pasal 280 ayat 1 huruf h Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, ujarnya.

Ketiga, Tentang Bahaya Narkoba, Kapolsek mengharapkan semua elemen masyarakat, khususnya generasi muda, (Millinial) harus siap menghadapi pengaruh-pengaruh tersebut yang tidak sesuai dengan syariat Islam, dimana remaja memiliki karakteristik yang rentan terkena Narkoba, salah satunya remaja sangat mudah dipengaruhi kawan, rasa ingin tahu dan ingin coba-coba itulah yang bisa mendorong mereka terjerumus dan terjebak Narkotika, Fsikotropika dan Zat Adiktif lainnya.

Kapolsek poto bersama tokoh masyarakat

Keempat, Kejahatan Jalanan, kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menjaga keselamatan diri dan barang berharga, tidak membawa barang-barang mencolok dan tidak menggunakan handphone saat berkendara agar terhindar dari pelaku kejahatan. Hindari jalan sepi saat berkendaraan karena para pelaku jambret mencari sasaran korbannya khusus Wanita.

Kelima, Gangguan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati jika meninggalkan rumah, dipastikan dalam keadaan terkunci, dan bagi yang memarkirkan kenderaan roda dua, agar menggunakan kunci tambahan. Diharapkan kerjasamanya kepada masyarakat, apabila mengalami atau mengetahui tindak pidana agar segera melaporkan ke Polsek Payung Sekaki secepatnya.

Ke enam, Hasil Yang diharapkan, dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat untuk memberi rasa aman dan terjalin hubungan kemitraan sosial dengan masyarakat. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan baik, dan begitu juga dengan antusias masyarakat. Yang jelas, kegiatan Safari Jum’at akan tetap berlanjut di Masjid berikutnya, selama kegiatan Safari Jum’at selesai, berlangsung aman, damai dan kodusif, pungkasnya. (int/di)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Bupati Bupati OKU Selatan Terima Entry Briefing BPK RI
Next Pemkab OKU dan BPS OKU Tandatangani MoU Satu Data

Baca juga

BPS OKU Laksanakan Pelatihan Petugas Sakernas Agustus 2019

BATURAJA OKU-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) OKU,  Ir. Budiriyanto, MAP, secara resmi membuka pelatihan petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *