Bupati Bupati OKU Selatan Terima Entry Briefing BPK RI

oleh -165 Dilihat
Bupati saat menerima perwakilan BPK RI

MUARADUA OKUS-Bupati OKU Selatan Popo Ali bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, menerima langsung Entry Briefing BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan)  RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (13/02).

Kedatangan Tim BPK RI ini terkait akan dilaksanakannya pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan tahun 2018 beberapa hari kedepan. Tim BPK RI yang diketuai oleh Azis Budiawan, bersama tiga anggotanya Agus Prasetyo, Galih Adi Pramono,  dan Desi akan berada di Kabupaten OKU Selatan selama beberapa waktu kedepan akan bertugas di Kantor BPKAD Kabupaten OKU Selatan.

Turut hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah, Para Asisten, Para Kepala OPD,  dan Para Camat. Dalam kesempatan ini Bupati OKU Selatan menyambut baik Entry BPK RI dalam rangka pemeriksaan keuangan yang akan dilakukan Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Bupati berharap kepada seluruh OPD dapat berkoordinasi dengan baik dan bekerjasama dengan BPK RI selama berlangsungnya pelaksanaan pemeriksaan.

Bupati OKUS saat menerima perwakilan BPK

Azis Budiawan selaku Ketua Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Azis juga berharap Pemkab OKU Selatan akan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  kembali.  Tentunya harus dibarengi dengan baiknya laporan keuangan Pemkab OKU Selatan Tahun 2018, Tutur Ketua Tim BPK RI Perwaklan Sumsel.

Pemeriksaan oleh BPK RI ini telah menjadi hal yang rutin, dan Pemkab OKU Selatan secara opini telah mendapatkan predikat WTP dari Tahun 2014-2017 secara berturut-turut. Kepala BPKAD Rahmatullah, dalam kesempatan ini menambahkan, kepada seluruh Kepala OPD selama BPK RI Perwakilan Sumsel melakukan pemeriksaan, agar OPD tetap berada di ruang lingkup kerja masing-masing agar memudahkan koordinasi antara OPD dan BPK RI. Pungkasnya (yd)

Baca Juga :   Kapolda Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan SAR Dit Samapta Polda Sumsel