Tebar Keberkahan, Sekance Eksis Bagi 1000 Takjil dan Buka Puasa Bersama di Bulan Ramadhan

oleh -335 Dilihat
Sepanduk lintas genarasi Sekance Eksis Baturaja

BATURAJA,Samudra.News-Tradisi bukber atau buka puasa bersama tidak hanya dilakukan oleh Perusahaan, Partai Politik, Mahasiswa, tetapi juga oleh Komunitas Sekance Eksis Baturaja. Bertempat di Markas Besarnya Seroja Bakung, Baturaja-OKU, Sabtu (8/4/2023).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Anggota DPRD Ferlan Juliansyah ID Murod, Fahruddin, PJ Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM, Penasehat Sekance Eksis Yoen Hasrul, Korwil Sekance Eksis Johan Sobri, SE.

Ketua DPRD OKU bagikan Takjil Sekance Eksis

Kemudian Pengurus lainnya diantaranya Irham Fatah, Aan Jalil, Safei, M Syahril, RM Hardi, Novi, Maya, Yuli Alidin, Anna Akyas dan para anggota Komunitas Sekance Eksis lainnya, Tidak ketinggalan menghadirkan pembaca Al Quran Saudari Elvitaria ditutup dengan Penceramah kondang Baturaja Sdr H.M. Teguh, SAg,

Koordinator Wilayah Komunitas Sekance Eksis Baturaja Johan Sobri, SE mengatakan, bagi bagi Takjil dan Berbuka Puasa Bersama Ramadhan ini atas inisiatif dari Bro Ahmad Rivai (Mamad), Bro Agus Satria, Bro Syaifudin Fajri dan kawan kawan dari Jabodetabek yang berkoordinasi dengan Korwil Baturaja OKU, ujarnya.

PJ Sekda OKU serahkan Doorprize kepada Korwil Sekance Eksis

Tak kalah pentingnya kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dan sumbangan dari Pengurus dan Anggota Komunitas Sekance Eksis termasuk para donator yang tidak mau disebutkan namanya. Program bakti sosial bagi takjil 1000 ini dan buka puasa bersama ini sudah masuk program tahunan Sekance Eksis.

Pelaksanaan pembagian Takjil ini diberikan langsung ke warga yang membutuhkan diantaranya 12 Masjid di Kota Baturaja, 4 Panti Asuhan, Pondok pesantren Al-Fakhriyah pimpinan KH. Zulfan Baron, SPdI, MSi, para Tukang Ojek, Tukang Bentor, penyapu jalan, warga tidak mampu lainnya yang ada di kota Baturaja dan sekitarnya.

Dengan berbuka puasa bersama, bisa menambah keimanan, menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi Pengurus, anggota dan masyarakat yang menerima Takjil di bulan suci Ramadhan 1444 H. Sebagai Komunitas Sekance Eksis Baturaja hendaknya bisa berguna bagi masyarakat, kata Koordinator Wilayah Sekance Eksis Baturaja Johan Sobri.

Baca Juga :   Bupati OKU Hadiri Perayaan Hari Raya Paskah Di Batu Putih
Angota Sekance Eksis yang bagikan Takjil di Masjid

Korwil Baturaja Johan Sobri tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para donator kegiatan ini, karena tanpa adanya bantuan para donator tidak mungkin acara ini sukses seperti adanya pembagian Doorprize, pembuatan Takjil dan makanan di berbuka puasa bersama ini, ucapnya.

Semoga kegiatan yang baik ini dapat dilanjutkan kapanpun dan dimanapun tidak mesti hanya dibulan suci Ramadhan saja. Bisa jadi kedepannya banyak para donator yang mau berpartisipasi di kegiatan komunitas Sekance Eksis. Karena dalam Islam dianjurkan untuk memperbanyak sedekah dan menebar kebaikan dalam berbagai bentuk.

Acara yang seperti itu perlu dipertahankan karena selain dapat memupuk tali silaturahmi juga dapat membangun rasa kekeluargaan antara Komunitas Sekance Eksis dengan masyarakat, tutupnya.

Ketua DPRD dan Pj Sekda OKU saat mengadiri bukber

Ditempat yang sama Penjabat Bupati OKU yang diwakili oleh Penjabat Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM mengatakan, bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah.

Sekda mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Komunitas Sekance Eksis yang di Kordinir oleh Johan Sobri dan kawan kawan. Kegiatan bagi-bagi takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan yang bermotor ataupun pejalan kaki yang lalu-lalang di Kota Baturaja dan sekitarnya.

Dengan adanya bagi-bagi takjil dan berbuka puasa bersama di bulan Ramadhan 1444 H ini, banyak manfaatnya bagi penerima Takjil maupun para anggota Komunitas Sekance Eksis. Bagi pengendara yang tidak sempat berbuka di rumah bisa memanfaatkan takjil yang diberikan serta masyarakat umum yang tidak sempat membeli atau membuat takjil karena kesibukan lainnya.

Foto bersama anggota Sekance Eksis di Markas besarnya

Usai pembagian Takjil dan pembagian Doorprize, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mengatakan, bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi takjil dan berbuka puasa Bersama.

Baca Juga :   Edward Candra Hadiri Peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Resiko

Sebagai Ketua DPRD OKU mengapresiasi tujuan Komunitas Sekance Eksis Baturaja yang memang Eksis dilakukannya. Contohnya dalam kegiatan pembagian takjil dan berbuka puasa bersama ini.

Yang jelas Komunitas Sekance Eksis di Baturaja bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah SWT, karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini, pungkasnya (yudi).