Sofian Saleh: Pencinta Sepak Bola Indonesia Mengapresiasi Terpilihnya Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

oleh -802 Dilihat
Ketua Umum PSSI terpilih periode 2023-2027, Erick Thohir

JAKARTA,Samudra.News-Terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Jakarta, Kamis (16/2/2023) membawa angin segar peningkatan sepak bola di tanah air. Hal itu tercermin dari banyaknya pemilik hak suara (klub), dan harapan publik tanah air kepada Erick Thohir untuk meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia.

Sofian Saleh sebagai Teman sekaligus Sahabat Erick Thohir mengatakan, rekam jejak Erick Thohir mengenai dunia olahraga khususnya sepak bola sudah tidak ada yang meragukan, baik itu dari skala nasional maupun internasional.

Erick Thohir seorang pemimpin yang memiliki visi dan prestasi kelas dunia, serta memiliki minat dan perhatian besar terhadap olahraga, termasuk sepak bola. Bahkan sampai hari ini ia sudah banyak terlibat langsung dalam mendukung perkembangan sepak bola, baik di dalam maupun di luar negeri, ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir pada level nasional pernah terlibat aktif mengurus dua klub raksasa yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta. Sedangkan pengalaman internasionalnya di dunia sepak bola, Erick Thohir bukanlah orang baru. Ia pernah mengakuisisi saham mayoritas sebesar 70 % klub Liga Italia, Inter Milan pada tahun 2013 lalu. Akhirnya Erick dipercaya menjadi Presiden Klub Inter Milan berkat saham mayoritas yang ia miliki.

Sofian Saleh berpendapat sentuhan tangan dingin Erick Thohir sukses membawa klub-klub yang dinaunginya memiliki penampilan atau performa yang bagus. Kematangan Erick Thohir mengelola sepak bola tidak bisa dipandang sebelah mata, dipercaya untuk menjadi Presiden  klub Inter Milan, kata Sofian Saleh.

Berkat pengalaman dan jiwa kepemimpinannya, Erick Thohir didorong oleh masyarakat dan juga para voters PSSI untuk memimpin sepak bola Indonesia. Sofian Saleh optimis dan yakin Menteri BUMN itu mampu membawa sepak bola Indonesia bangkit dan meraih prestasi, katanya.

Baca Juga :   Polres OKU Berikan SIM Gratis Bagi Warga Kurang Mampu Selama Operasi Zebra Musi 2020

Sudah saatnya sepak bola kita bangkit dan meraih banyak prestasi di Asia maupun level dunia. Tidak hanya memiliki segudang pengalaman, Erick Thohir juga sosok pemimpin yang memiliki nyali dan ketegasan di dalam kepemimpinannya, buktinya di Kementerian BUMN.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan sahabatnya Sofian Saleh

Inilah yang menjadi kunci penting dari keberhasilan kepemimpinannya. Inilah pula yang diharapkan oleh publik pencinta sepak bola Indonesia untuk meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia. ”Saatnya Burung Garuda Terbang Setinggi-Tingginya”, ujarnya.

Dilanjutkan Sofian Saleh, hanya pemimpin yang punya integritas, profesionalitas dan tegas yang bisa diandalkan untuk dapat memajukan sepak bola Indonesia, hal itu ada dalam diri Erick Thohir, kata Sofian Saleh yang ramah ini, Jum’at (17/2/2023).

Dalam kesempatan ini, Sofian Saleh berpandangan pengalaman Erick Thohir memimpin BUMN dapat menjadikan gambaran bagaimana Erick Thohir memiliki nyali sehingga BUMN sekarang ini performanya sangat menggembirakan, semoga ditangan dingin Erick Thohir dapat membawa sepak bola tanah air pentas di kancah dunia Internasional.

Erick Thohir pemimpin yang bernyali memiliki integritas dan ketegasan dalam kepemimpinannya sehingga diyakini mampu membawa perubahan dan peningkatan kualitas sepak bola Indonesia. Kemampuan Erick Thohir dilihat dari kinerjanya yang selalu menjalankan amanah dengan penuh tanggungjawab, ujarnya.

Sofian Saleh berharap agar semua stakeholders persepakbolaan tanah air dan seluruh pencinta olahraga sepak bola terus mendukung PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir untuk mewujudkan sepak bola Indonesia berkiprah di level Asia bahkan dunia, pungkasnya (yudi).