SAPTA KURNIA ERLANGGA dari UPT SMAN 5 OKU Jadi Danton Pasukan 17 Penurunan Bendera HUT RI ke-76 OKU

oleh -156 Dilihat
Sapta Kurnia Erlangga bersama Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH

BATURAJA,Samudra.News-Sapta Kurnia Erlangga utusan dari UPT SMA Negeri 5 OKU dipercaya menjadi Danton 17 Paskibraka Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke-76. Bertempat di Halaman Kantor Pemkab OKU, Selasa sore (17/8/2021).

Remaja berbadan tinggi besar putra Pertama dari tiga bersaudara pasangan dari Aipda Sundariyadi (Icun) dan Heni Afriani Gustika yang beralamat di Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur (RS Sriwijaya) OKU.

Sapta Kurnia Erlangga atau Tata begitu yang bersangkutan dipanggil keluarganya bahkan teman-temannya di UPT SMA Negeri 5 OKU, lahir di Baturaja tanggal 04 September 2005. Saat dibincangi media Tata bercita-cita ingin meneruskan profesi ayahnya yang saat ini tercatat sebagai personel Polres OKU.

Sapta Kurnia Erlangga saat menjalankan tugas sebagai Danton Penurunan Bendera Merah Putih

Kalau tidak ada halangan nantinya ia ingin mendaftar sebagai Taruna AKPOL, kemudian saat ditanya lagi jadi Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), ia dengan rendah hati menjawab mendaftar sendiri, tidak ada paksaan dari kedua orang tua, ujarnya.

Dari pantauan Samudra.News, upacara Penurunan Bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tata dengan tegap dan berwibawa cocok sekali menjadi Anggota Korp Bhayangkara RI kedepannya. Penurunan Bendera-pun berlangsung lancar dan sukses tanpa hambatan apapun di Halaman Kantor Pemkab OKU. Walau digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sapta Kurnia Erlangga utusan dari UPT SMAN 5 OKU

Tim Paskibraka yang bertugas sore ini menurunkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI pada Selasa, 17 Agustus 2021, telah ditentukan dengan diberi nama “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Sedangkan utusan yang berasal dari UPT SMA Negeri 5 OKU sebanyak empat (4) siswa, bahkan yang tadi pagi Pengibar Bendera Merah Putih Muhammad Dika Siswa SMA Negeri 5 OKU.

Baca Juga :   KAPOLRI Jenderal Idham Azis, Dianugerahi 3 Bintang Utama dari Panglima TNI

Untuk Penurunan Bendera Merah Putih sore ini yang menjadi Inspektur Upacara di Pemkab OKU yakni Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK. Seperti pada tahun lalu, penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada tahun 2021 ini berlangsung sederhana, karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19 yang kita belum tahu kapan akan berakhir.

Sapta Kurnia Erlangga bersama orang tuanya

Pasukan penurunan Bendera Merah Putih tahun 2021 memasuki lapangan upacara. Pasukan penurunan Bendera Merah Putih merupakan Putra Putri terbaik dari berbagai Kecamatan di Kabupaten OKU atau yang biasa disebut juga Bumi Sebimbing Sekundang.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti upacara pengurunan Bendera Merah Putih HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten OKU telah menyediakan  Channel resmi Pemkab OKU  melalui live Streaming Youtube Dinas Kominfo OKU.

Selanjutnya acara ini juga dapat disaksikan melalui Facebook Kominfo OKU, Prokopimsetdaoku, Instagram edward-candra21, pemkab-oku, Kominfo-oku dan Radio Sukses 104,8 FM. Adapun tema HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” (yudi).