Pemeriksaan Kesiapan Operasi Pangdam I/BB di Mako Yonarhanud 11/WBY

oleh -157 Dilihat
Pangdam I/Bukit Barisan  Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM

JAKARTA,Samudra.News-Pangdam I/Bukit Barisan  Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM didampingi PJU Kodam I/BB memeriksa kesiapan operasi (Riksiap Ops) Satgas Yonarhanud 11/WBY dalam rangka tugas operasi pengamanan  di Wilayah Maluku dan Maluku Utara. Bertempat di Mako Yonarhanud 11 WBY, Binjai (16/8/2021)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Selasa (17/8/2021), Pangdam I/Bukit Barisan menyampaikan, bahwa pemeriksaan ini meliputi kesiapan di bidang personel dan materiel, serta kesiapan korum sebagai unsur tinggal di satuan selama Batalyon ini melaksanakan tugas.

Prajurit Satgas Ops Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY yang dikirim berjumlah 500 orang dan akan disebar ke 33 pos selama sembilan bulan, ucap Pangdam. Kalian sudah dilatih sesuai dengan pentahapan Proglatsiops, saya harap untuk menerapkannya sesuai dengan pola operasi, tegas  Pangdam.

Di akhir sambutannya Pangdam I/Bukit Barisan mengingatkan pada seluruh personel satgas harus benar-benar paham bahwa tugas adalah kehormatan bagi prajurit, kuasai tugas pokok dan  patuhi aturan hukum yang berlaku, dan hormati kearifan lokal, pungkas Mayjen TNI Hassanudin. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Dispenad)

Baca Juga :   BPS OKU Laksanakan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) di Bulan Agustus 2018