Plh. Bupati Safari Jum’at di Desa Kelahiran Drs. H. Kuryana Azis

oleh
Plh Bupati disambut Camat dan Kades Tanjung Kemala

BATURAJA.Samudra.News-Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH melaksanakan Safari Jum’at dan Silaturahmi dengan masyarakat Dusun V Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur. Bertempat di Masjid Al-Hidayah RT.17 Dusun V Desa Tanjung Kemala, Jum’at (16/7/2021).

Turut mendampingi, Plt. Asisten II Kadarisman MSi, Kepala OPD dan Kabag Terkait, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi, Danramil Kota, Kades Tanjung Kemala, BPD Tanjung Kemala, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Jamaah Sholat Jum’at.

Acara diawali dengan Sholat Jum’at berjamaah dengan Tim Safari Jum’at dari Pemerintah Kabupaten OKU. Setelah pelaksanaan Sholat Jum’at dilanjutkan dengan acara silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Desa Tanjung Kemala tempat kelahiran mantan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis (alm).

Sambutan Plh Bupati OKU, Drs. H. Edward Candra, MH

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Ketua Masjid Al-Hidayah RT.17 Dusun V Desa Tanjung Kemala Rangga Aripin.

Dalam sambutan Ketua Masjid Al-Hidayah, Rangga Arifin menyampaikan dan mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Jum’at tingkat Kabupaten OKU serta mohon ma’af jika dalam penerimaan kedatangan Tim Safari Jum’at banyak kekurangan dan kekhilafan.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH mengatakan, Safari Jum’at merupakan salah satu langkah upaya dalam meningkatkan Iman dan Taqwa dan juga merupakan salah satu bentuk ajang silaturahmi dengan Jamaah Sholat Jum’at, ujarnya.

Kegiatan Safari Jum’at merupakan salah satu bentuk silaturahmi Pemerintah Kabupaten OKU langsung kepada warga masyarakat. Dengan tujuan tidak hanya untuk melihat langsung kondisi masyarakat melainkan juga sebagai bentuk penyampaian informasi, serta bentuk peduli Pemerintah terhadap warga masyarakat.

Pengurus Masjid terima bantuan dari Pemkab OKU

Selanjutnya Edward Candra mengucapkan terimakasih atas sambutan dari pihak Pengurus Masjid dan masyarakat yang sempat hadir pada kesempatan ini.

Dalam kesempatan ini, Plh. Bupati OKU selanjutnya memperkenalkan diri kepada seluruh masyarakat yang hadir pada Sholat Jum’at tersebut, mungkin ada sebagian dari masyarakat yang belum mengetahui jika pada saat ini Kabupaten OKU di Pimpin oleh Plh Bupati di karenakan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Daerah di Kabupaten OKU sepeninggal Almarhum Kuryana Azis.

Baca Juga :   Sekda OKU Hadiri Launching Gebrak Masker Yang Digagas TP PKK

Untuk itulah, saya ditunjuk oleh Gubernur Sumsel dalam hal ini di percaya sebagai Plh. Bupati OKU untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, sampai ditetapkannya PJ. Bupati oleh Gubernur Sumsel, jelasnya.

Plh Bupati foto bersama usai sholat Jum’at

Plh. Bupati OKU juga menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Dengan 5M Memakai masker, Mencuci tangan, serta Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas.

Pakailah masker disaat berpergian atau keluar rumah, Masker salah satu usaha untuk menanggulangi atau memperlambat laju penyebaran virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19.

Plh Bupati juga mensosialisasikan agar masyarakat tidak berkerumun, Bupati OKU mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten OKU untuk bersatu bersama-sama mengatasi Covid-19, mari mengambil peran bersama seiring sejalan guna penanganan Pandemi Corona/Covid-19 yang mengkhawatirkan ini.

Kegiatan Safari Jum’at ini diakhiri dengan pemberian bantuan dari Pemerintah Kabupaten OKU untuk pembangunan Masjid berupa uang tunai sebesar Rp.10.000.000,- dan bantuan tersebut diterima Pengurus Masjid Al-Hidayah Desa Tanjung Kemala, pungkasnya (yudi).