Plh. Bupati Bersama Forkopimda Gelar Penyemprotan Disinfektan Sertak di OKU

oleh -206 Dilihat
Plh Bupati kibarkan bendera start tanda dimulainya penyemprotan

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH bersama Forkopimda OKU memimpin Pelaksanaan Aksi Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak di Tempat Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten OKU, Bertempat di Tribun Taman Kota Baturaja-OKU, Jum’at (16/7/2021).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, Dandim 0403/OKU Letkol Tan Kurniawan, Forkopimda OKU lainnya, Asisten, Satgas Covid-19, OPD dan Kabag Terkait, Camat Baturaja Timur dan Baturaja Barat Serta Undangan Lainnya.

Penyebaran Covid-19 sudah menjadi masalah dunia internasional, termasuk di Indonesia, hal ini juga dirasakan  oleh masyarakat Kabupaten OKU. Untuk mengatasi hal tersebut, berbagai upaya penanganan dan pencegahan sudah dilakukan oleh Pemkab OKU melalui Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU,

Foto bersama sebelum memulai penyemprotan

Salah satunya dengan melakukan aksi penyemperotan disinfektan secara serentak, hal tersebut disampaikan Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH di Tribun Taman Kota Baturaja Kabupaten OKU pagi tadi.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan, pada pagi ini Pemkab OKU bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19,

Penyemprotan ini dilakukan secara serentak di Kabupaten OKU, dan Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU termasuk juga Kantor Pemerintah, Kantor BUMN/BUMD, Masjid-Masjid yang ada di Kabupaten OKU diharapkan juga masyarakat bisa bekerja sama dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi dan mengindahkan peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, penyemprotan disinfektan secara serentak ini dilakukan juga dalam rangka persiapan pelaksanaan Idul Adha 1442 Hijriyah.

Plh. Bupati memulai penyemprotan disinfektan

Untuk memudahkan dalam pelaksanaan, Satuan Gugus Tugas Covid-19 di bagi menjadi 2 tim. Tim 1 melaksanakan penyemprotan di wilayah Taman Kota-Simpang Ramayana-Rumah Kabupaten-Pasar Atas-Simpang Bambu Kuning-Pasar Tempel-Stasiun Kereta Api-Pertokoan.

Baca Juga :   ACHMAD TARMIZI Ketua Perhiptani OKU Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pakar Perhiptani Sumsel

Kemudian Perkantoran dan fasilitas umum lainnya-Simpang Sukajadi, sedangkan Tim 2 mulai dari Taman Kota-Hotel Baturaja- Kantor Lurah Kemalaraja-Pasar Baru-Simpang 4 Sentosa-Sukaraya-Air Paoh dan selebihnya melaksanakan penyemprotan di Kantor OPD serta Kecamatan masing-masing yang ada di Kabupaten OKU.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH didampingi Wakil Ketua DPRD OKU, Kapolres, Dandim 0403/OKU, Kajari OKU, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan, dan BPBD,

Plh Bupati bagikan Masker kepada pengemudi Bentor

Serta jajaran terkait mengatakan penyemperotan disinfektan secara serentak ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir dampak yang ditimbulkan Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten OKU, disamping juga menjelang Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah sehingga diharapkan tidak ada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini.

Lebih lanjut, Edward Candra mengatakan  sesuai arahan Gubernur Sumsel, Covid-19 ini merupakan masalah kita bersama untuk itu peran serta TNI, Polri, Pemda, dan seluruh warga  masyarakat dapat melakukan tindakan dan pencegahan yang ditimbulkan oleh Covid-19.

Di samping itu juga mengenai acara atau kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa/kerumunan, agar dapat ditunda terlebih dahulu sesuai Maklumat Kapolri dan Instruksi Menteri Dalam Negeri, hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pungkasnya (yudi).