PJ Bupati OKU Hadiri Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel

oleh -124 Dilihat
Foto bersama Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel dengan Kepala Daerah di Sumsel

PALEMBANG,Samudra.News-PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumsel. Bertempat di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel Palembang. Selasa (6/09/2022).

Acara Sertijab juga dihadiri oleh Auditor Utama Keuangan Negara V, Dr. Dori Santosa, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, H. Giri Ramanda Kiemas, Mewakili Forkopimda Provinsi Sumsel, Para Bupati/Walikota se-Sumsel, Para Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Sumsel, Sekda dan Inspektorat se-Sumsel dan Para Kepala OPD Provinsi Sumsel serta undangan lainnya.

Jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumsel secara resmi diserahterimakan dari Kepala BPK Sebelumnya Harry Purwaka kepada Andri Yogama.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan, bahwa pelaksanaan keuangan daerah di Provinsi dan 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan dapat berjalan dengan baik dan benar dengan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) walau masih ada sebagian yang masih dengan catatan dikarenakan adanya peran dari BPK dalam memberikan arahan dan masukan kepada Pemerintah Daerah.

Selanjutnya Herman Deru mengucapkan selamat datang Kepada Ketua BPK perwakilan Sumsel yang baru yaitu Andri Yogama. Herman Deru juga menyampaikan bahwa dirinya dan para Bupati/Walikota beserta Para Jajaran lainnya sangat ingin menjadi penyelenggara keuangan yang akuntabel, yang diawali dengan kepatuhan terhadap regulasi-regulasi yang terus bergulir.

Seperti penyesuaian terhadap kenaikan BBM yang sedang terjadi yang mengharuskan Pemerintah untuk memberikan bantuan stimulan terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari kenaikan harga BBM tersebut. Tentunya kami membutuhkan arahan BPK dalam melaksanakannya.

Herman Deru juga mengatakan untuk menjadikan Pemerintah Daerah sebagai mitra dalam mewujudkan tujuan dalam percepatan dan pembangunan daerah, khususnya pemulihan ekonomi Nasional.

Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel di Palembang

Sementara itu Pimpinan VII BPK RI Dr. Hendra Susanto mengatakan, predikat WTP yang diperoleh oleh Pemprov Sumsel dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota tersebut merupakan hasil pemeriksaan yang sulit untuk dicapai.

Baca Juga :   PKS Akan Pecat Kadernya Yang Tidak Mendukung Pasangan Kuryana-Johan

Kami sangat apresiasi karena Sumsel hampir semua Kabupaten/Kota nya mendapatkan predikat WTP dan ini menjadi tanggung jawab dari Andri sebagai Kepala BPK Perwakilan Sumsel yang baru untuk menyempurnakannya agar seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel mendapatkan predikat WTP secara keseluruhan, katanya.

Disela acara PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan, Pemkab OKU akan selalu komitmen untuk selalu transparan dalam pengelolaan keuangan negara. Alhamdulillah, Pemkab OKU sudah tujuh kali secara berturut-turut meraih opini WTP, ungkap Teddy Meilwansyah.

Dikatakan Teddy Meilwansyah, selain komitmen Pemkab OKU untuk selalu transparan dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan negara, capaian tersebut tentu tidak bisa dipisahkan dari wujud sinergi yang baik antara Pemkab OKU dengan BPK RI Perwakilan Sumsel.

Dalam kesempatan ini juga Teddy Meilwansyah mengucapkan selamat mengabdi di tempat yang baru kepada Bapak Harry Purwaka dan selamat datang kepada Bapak Andri Yogama yang mendapatkan amanah mengabdi sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel (**).