PJ. Bupati OKU dan Kadin PUPR Tinjau Pembangunan Jembatan Kisiran Ogan Ulu

oleh -101 Dilihat
PJ. Bupati dan Kadin PUPR tinjau langsung pembangunan jembatan Kisiran

BATURAJA,Samudra.News-Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah didampingi Kepala Dinas PUPR Ir. Chandra Dewana, ST, MM meninjau Jembatan Kisiran yang terletak di Desa Kisiran, Kecamatan Ulu Ogan-OKU, Senin (26/12/2022).

Dari pantauan media acara tersebut selain Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah juga terlihat Asisten II , Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Hasan HD, MSe, Kadin PUPR Ir. Chandra Dewana, Kadin Perkim H. Ulia Mahdi, MM, Kabag, Camat Ulu Ogan, Camat Muara Jaya , Kades dan undangan lainya.

Seperti yang diketahui pada bulan Oktober tahun 2021 lalu tiang jembatan Kisiran ini ambrol akibat banjir besar hingga menyebabkan badan jembatan miring, sehingga jembatan ini tidak layak lagi untuk di lewati.

Penjabat Bupati OKU dengarkan keluhan warga

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan hal ini kami lakukan untuk memastikan tidak ada kendala dalam pengerjaan proyek pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Pengandonan dan Ulu Ogan ini berjalan sesuai dengan harapan masyarakat setempat, ujarnya.

Dia mengemukakan saat ini proses pengerjaan proyek fisik pemerintah Provinsi Sumsel tersebut, sudah masuk tahap pengecoran tiang penyangga yang sedang dilaksanakan oleh pihak ketiga.

Ia berharap, pembangunan jembatan yang dibangun di atas Sungai Ogan tersebut dapat selesai tepat waktu sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat dari dan menuju dua kecamatan tersebut karena jarak tempuh menjadi lebih dekat dan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat agar lebih baik lagi, kata Penjabat Bupati OKU.

Foto bersama Penjabat Bupati OKU usai meninjau Jenbatan Kisiran

Secara teknis dijelaskan, bentang jembatan sepanjang 76 meter dengan lebar 6 meter, sedangkan jalan menuju jembatan sepanjang 1200 meter.

Jembatan Kisiran ini di bangun dua tahap, tahap pertama yakni pembangunan bawah atau tiang jembatan yang selesai akhir tahun ini. Sedangkan tahap kedua badan jembatan ditargetkan selesai pada tahun 2023.

Baca Juga :   KAPOLDA Hadiri Rakor Tentang Penerapan New Normal Provinsi Sumsel

Dilanjutkan Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah, Pemerintah Kabupaten OKU juga membangun jalan menuju jembatan serta siring saluran air. “Insyallah tahun 2023 sudah selesai dan bisa difungsikan kembali.

Selain meninjau pembangunan jembatan Kisiran, Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah bersama Kepala OPD dan Camat Pemkab OKU juga meninjau pembangunan Bronjong di Desa Karang Lantang Kecamatan Muara Jaya-OKU (yudi).