Personel Polsek Lubuk Batang Sosialisasikan Protokol Kesehatan Dengan Papan Bicara

oleh
Personel Polsek Lubuk Batang, sosialisasikan Prokes

OKU,Samudra.News-Demi mencegah penyebaran Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19. Berbagai cara dilakukan oleh personel Polres OKU, salah satunya yang dilakukan oleh Personel Polsek Lubuk Batang dengan mengajak masyarakat khususnya pengendara untuk menerapkan Protokol Kesehatan dengan Papan Bicara, Minggu (6/9/2020).

Papan tersebut bertuliskan imbauan pelaksanaan Protokol Kesehatan, seperti gunakan selalu Masker, Rajin Cuci Tangan dan Jaga Jarak 1-2 meter.

Ide-ide kreatif dan inovatif itu bertujuan untuk memancing rasa penasaran dan ketertarikan masyarakat untuk melihat dan membaca papan-papan tersebut. Dengan begitu diharapkan kesadaran masyarakat bisa terus tumbuh setelah membaca imbauan dalam papan tersebut, ucap Kapolsek Lubuk Batang Iptu Hariyanto.

Kapolsek Lubuk Batang menambahkan disamping disiplin patuh protokol kesehatan tentang Covid-19, masyarakat juga dihimbau tidak menggunakan kesempatan ini untuk melakukan pelanggaran dijalan raya dan kurangnya disiplin dalam berlalu lintas terutama dalam pengunaan Helm bagi pengendara Sepeda Motor dan Penggunaa Sabuk Pengamanan bagi pengendara Mobil.

Namun dalam situasi Pandemi Covid-19 ini masyarakat diwajibkan menggunakan Masker saat berada diluar, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan. Kita tidak tahu kapan akan berakhir wabah virus Corona yang melanda dunia sekarang ini, pungkas Kapolsek yang menggantikan AKP Ujang Abdul Aziz, SE ini (yudi).

Baca Juga :   Hendra/Ahsan Juara BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou