Panen Hadiah Simpedes, Kang Jito Apresiasi Masyarakat OKU Rajin Menabung

oleh -141 Dilihat
Kang Jito foto bersama di acara Panen Hadiah Simpedes BRI

BATURAJA,Samudra.News-Ir. H. Marjito Bachri yang biasa disapa Kang Jito memberikan apresiasi kepada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Baturaja yang tetap konsisten melaksanakan penarikan undian Panen Hadiah Simpedes.

Dia menilai kegiatan tersebut tidak hanya seremonial bagi-bagi hadiah semata, tetapi juga akan memotivasi masyarakat untuk gemar menabung. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat yang setia menjadi nasabah. Acara tersebut bertempat dihalaman Kantor DPRD OKU Baturaja, Minggu (20/11/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Asisten III H. Romson Fitri, SH, MH, Wakapolres OKU, mantan Pejabat BRI Sinarudin Syam Gumay, SH, RM Hardi, M Syahril, Tokoh Masyarakat Eko Sungkono Patra, MSi dan Karywan karyawi BRI Cabang Baturaja.

Kang Jito menyampaikan kepada awak media, ini juga akan menarik semangat masyarakat untuk lebih giat dalam menabung dan mengelola keuangan agar tidak terlalu konsumtif, ujarnya saat memberi sambutan pada acara Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Baturaja-OKU.

Lebih lanjut Kang Jito mengajak masyarakat untuk rajin menabung. Menurutnya, dengan kebiasaan gemar menabung akan terbentuk kepribadian yang mandiri dan berpikir untuk masa depan.

Manfaatnya tidak hanya berdampak kepada perekonomian pribadi ataupun keluarga saja, gemar menabung juga akan memberikan sumbangsih yang baik bagi perekonomian daerah. Jika dilihat dari lingkup yang lebih luas, menabung juga akan meingkatkan tabungan domestik negara dan investasi dalam negeri, jelasnya.

Kang Jito juga berpesan agar BRI meningkatkan kualitas pelayanannya sehingga terjalin hubungan baik antara Bank dengan nasabah dalam memacu pertumbuhan ekonomi daerah.

Kang Jito dan Asisten III Pemkab OKU melepas Balon ke udara

Ditempat yang sama Pemimpin Cabang BRI Baturaja, Mohamad Sigit Susanto, mengucapkan terima kasih sekali atas terlaksananya acara ini berkat dari  dukungan masyarakat OKU dan Forkopimda di Bumi Sebimbing Sekundang, ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Bupati OKU Selatan Terima Entry Briefing BPK RI

Acara Panen Hadiah Simpedes ini rutin dilaksanakan sebanyak dua kali dalam setahun. Tujuannya adalah untuk memberi apresiasi kepada nasabah. Pembagian hadiah undian dari BRI kali ini cukup fantastis.

Adapun hadiah yang telah dipersiapkan berupa dua (2) unit Mobil Honda Brio, dan 10 Unit Motor dan lain sebagainya. Selain mengadakan undian Simpedes Bank BRI juga mengadakan Baazar UMKM tujuannya untuk meningkatkan perekonomian bagi pengusaha kecil.

Pada kesempatan ini M Sigit Susanto juga menyampaikan, selama Pandemi Covid-19 kondisi perekonomian masyarakat mengalami penurunan. Dalam stuasi tersebut pihaknya tetap melakukan langkah-langkah pemulihan ekonomi nasional.

Untuk acara Undian Panen Hadiah Simpedes BRI akan di laksanakan Kamis (24/11/2022) Bertempat di The Zuri Hotel Baturaja. Selain Baazar UMKM,  BRI Cabang Baturaja, mengadakan Senam Massal bersama Karyawan BRI dan Nasabah BRI Cabang Baturaja serta dihibur Musik dan Artis -artis lokal Baturaja, pungkasnya (**).