Lima Pemuda OKU Akan Ikut Nominasi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

oleh -181 Dilihat
Plh. Bupati saat menerima 5 nominasi pemuda pelopor

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menerima Audiensi Peserta Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumsel/Nominasi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional yang berasal dari Kabupaten OKU. Bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU, Kamis (16/09/2021).

Turut mendampingi, Kadispora OKU, Diknas OKU, Dinas Koperasi UMKM dan Kabag Prokopim Setda OKU. Audiensi pemuda pelopor tingkat Provinsi Sumsel dari Kabupaten OKU didampingi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKU Hemni Rusdi, SE.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKU Hemni Rusdi, SE melaporkan ke lima peserta pemuda pelopor telah dilakuan penilaian oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel pada tanggal 1 September 2021 yang lalu bertempat di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKU.

Mereka tersebut Ahmad Mubasyir inovasi di Bidang Pendidikan, Sery Rahayu inovasi bidang pangan mengolah pohon pisang menjadi makanan (Kerupok), sedangkan Rika Rahayu inovasi di bidang SDA yaitu mengelola SDA, lingkungan,  dan pariwisata (Argawana),

Kemudian Dian Noviawati inovasi bidang Sosial Budaya yaitu menggalakkan usaha UMKM Pempek Eko, dan Khairunnisah di bidang inovasi teknologi dengan mendaur ulang minyak jelantah sebagai bahan untuk mencuci peralatan rumah tangga.

Plh. Bupati dengan salah satu nominasi pemuda pelopor

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH mengucapkan selamat kepada ke lima pemuda pelopor asal kabupaten OKU yang berhasil  mewakili provinsi Sumsel pada tingkat nasional.

Ini merupakan suatu kebanggaan dan capaian yang luar biasa oleh pemuda pelopor ini tentu tidak mudah di capai begitu saja, tetapi dengan usaha kerja keras, mengikuti tahapan seleksi dan melalukan berbagai kajian dan inovasi, sehingga berhasil mendapatkan nominasi di tingkat Provinsi Sumsel. Inilah yang harus di contoh dan menjadikan inspirasi bagi pemuda atau kaum millenial lainnya yang ada di kabupaten OKU.

Baca Juga :   Anggota DPRD OKU Naproni Serap Aspirasi Di Kelurahan Sekarjaya

Edward Candra berpesan kepada pemuda pelopor, ikuti seleksi ini dengan baik, tahap demi tahap dan setiap langkah, persiapkan bahan paparan dengan retorika penyajian yang sistematis apalagi kalau sudah berada di tingkat nasional, saingan yang dihadapi juga tidak begitu mudah.

Pemerintah daerah mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang banyak memberikan manfaat bagi kaum muda sekarang terlebih lagi pada zaman teknologi informasi yang melanda dunia saat ini yang menuntut kita untuk dapat menguasai dan mengikuti  teknologi tersebut, pungkasnya (yudi).