Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi Terima Kunjungan PJ. Sekda PALI

oleh
Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D terim cindramata dari PJ Sekda PALI

BATURAJA,Samudra.News-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D., Bersama Penjabat Sekda Kabupaten Pali Kartika Yanti, SH, M.H., Memimpin Acara Rapat Koordinasi dan Konsultasi Program Kerja TPAKD Kabupaten OKU dan TPAKD Kabupaten Pali Bertempat Ruang Bina Praja Pemkab OKU, (Kamis,16/09/2021).

Turut hadir diacara ini, Assiten II Setda OKU, Assiten II Kab. Pali, Plt Kadin Koperasi Kab. Pali, Plt. Kadin BPKAD Kab. Pali, Kepala Bapeda Kab. Pali, Kadin PMD Kab. Pali, OPD Terkait Kabupaten OKU serta Undangan Lainnya.

Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi menyampaikan tentang program bussiness macthing TPAKD, Business matching adalah upaya fasilitas dari keuangan-baik kredit/pembiayaan, asuransi, tabungan dan investasi dengan industri jasa keuangan dan berikut contohnya.

Program KUR Klaster Pertanian Merupakan salah satu bentuk upayah percepatan penyaluran KUR dengan pola klaster, yaitu penyaluran KUR kepada para pihak yang terkait dengan rantai produksi (ekosistem) pertanian, terutama dengan memaksimalkan peran BUMDes,

Sehingga para petani terfasilitasi pendanaan pada waktu dan jumlah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan petani ini adalah salah satu program yang di lakukan TPAKD Kabupaten OKU untuk masyarakat OKU

TPAKD ini sangat penting karena adanya wabah Covid-19 ini gunanya untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten OKU dan juga TPAKD ini berhubungan langsung dengan OJK yang ada di Sumsel.

Penjabat Sekda Kabupaten Pali Kartika Yanti SH, MH menyampaikan hari ini adalah hari pertama Penjabat Sekda Pali melakukan kunjungan Kerja TPAKD ke Kabupaten OKU untuk sharing dan membahas program kerja yang ada di Kabupaten OKU, agar bisa dicontoh untuk dilaksanakan di Kabupaten Pali karena melihat Program Bussiness Matching TPAKD OKU yang semakin maju dan berkembang, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Lampung Sangat Ideal Untuk Dijadikan Ibu Kota RI