Kang Jito Diserbu Mahasiswa Di Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Kampus 2022

oleh -149 Dilihat
Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri saat memberikan pertayaan ke finalis bujang gadis kampus Unbara

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri atau yang biasa disapa Kang Jito menjadi Juri dihari penentuan Grand Final Bujang Gadis Kampus Universitas Baturaja (Unbara). Bertempat di Citimall, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU-Sumatera Selatan. Selasa (22/11/2022).

Dari pantauan media acara tersebut selain dihadiri Kang Jito (Juri) juga terlihat Anggota DPRD Dra. Indrawati, MH (Juri), Prof. Isnawijayani, Ph.D (Juri),  Rudy Alamsyah Siregar, SP (Juri), Hj. Zwesti Karenia Teddy, Parwanto, SH, MH, H. A Syukri Kholil, MSi, Eko Sungkono Patra, MSi, Rektor Unbara. Warektor I dan Civitas Akademika Unbara serta undangan lainnya.

Kang Jito diminta finalis bujang gadis kampus tahun 2021 berfoto bersama

Dengan sekian banyak sesi yang berat dan tentunya ketat, akhirnya menyisakan 12 pasang Bujang dan Gadis pilihan yang terbaik untuk bersaing lagi di sesi terakhir ini demi mendapatkan gelar juara serta menyandang Bujang Gadis Kampus Unbara 2022.

Usai pemilihan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menyampaikan, hendaknya para finalis Bujang Gadis Kampus tidak hanya sampai di event ini saja, akan tetapi juga dapat mengikuti beasiswa pendidikan dan bahkan setelah lulus Sarjana dapat diprioritaskan bekerja di Pemkab OKU, Perusahaan Swasta, BUMD dan sebagainya.

Pemenag dan mahasiswi berebut foto dengan Kang Jito

Kang Jito juga menambahkan, generasi muda atau sekarang disebut Generasi Melinial harus diberikan pembinaan agar mampu berpikir cerdas sehingga dapat menjadikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) lebih maju dan kreatif namun tetap menjaga kearifan lokal, harapnya.

Para Mahasiswa harus mampu berpikir positif dan cerdas, membentengi diri, tidak hanya menguasai tekhnologi akan tetapi juga di bekali dengan Iman dan Taqwa. Tujuan pemilihan Bujang Gadis Kampus ini, sebagai wadah bagi Mahasiswa menyalurkan minat dan bakat dengan positif, cerdas dan berwawasan.

Baca Juga :   Kasat Narkoba Polres OKU Jadi Irup di SMAN I Sekaligus Beri Penyuluhan

Diharapkan para finalis dapat menjadi Duta Kampus, Duta Pariwisata, bersama-sama berpartisipasi memelihara seni, adat dan budaya kearifan lokal serta pengembangan pariwisata di Bumi Sebimbing Sekundang, melalui promosi kepariwisataan, ujarnya.

Kang Jito foto bersama para pemenang bujang gadis kampus Unbara 2022

Pemenang Bujang Kampus Unbara 2022 Wahyu A.A.W dengan nomer peserta 09 dari Fakultas Fisip Program Studi Ilmu Pemerintahan Unbara mengatakan, jika tahap seleksi sudah dilalui sesuai prosedur yang baik dan benar.

Pemilihan Bujang Gadis Kampus Universitas Baturaja ini melalui tahap-tahap tes baik ini tertulis, tes bakat, dan wawancara hingga sampai pada sesi terakhir grand final. Alhamdulillah saya menjadi pemenangnya, katanya tersenyum bahagia.

Sementara Deska Y nomer peserta 04 dari Fakultas Fisip Program Studi Ilmu Komunikasi Unbara yang dinobatkan sebagai pemenang Gadis Kampus Unbara tahun 2022 mengatakan, bersyukur karena perjuangan dirinya selama penyisihan tidak sia-sia.

Upaya saya mempelajari segala hal, baik itu pengetahuan umum ataupun khusus, saya melewati berbagai tes dan melewatinya dengan kemampuan maksimal, saya belajar dan akhirnya saya bisa menang, pungkasnya (yudi).