Kembali Komunitas Sekance Eksis Baturaja Gelar Pengajian Bagi Ibu-Ibu

oleh -160 Dilihat
Ceramah agama dari Ustadz Ryan Dinata di komunitas Sekance Eksis

BATURAJA,Samudra.News-Menjadi seorang ibu dan istri merupakan perjalanan yang panjang bagi perempuan. Untuk itu, dibutuhkan kesabaran dan ilmu yang cukup untuk menjalaninya.

Untuk mendapatkannya, dukungan penuh dari kepala keluarga, teman atau sebaliknya menjadi salah satu sumber yang bisa diandalkan. Sebagaimana yang dilakukan oleh Ibu-ibu yang bergabung di  komunitas Sekance Eksis Baturaja-OKU adalah salah satunya.

Seperti yang dilakukan oleh para Ibu-ibu pengajian di Sekance Eksis hari ini Minggu (6/11/2022) yang beralamat kediaman Saudari Ida R Dewi di Jalan Muhamad Ismail Husin, Lorong Yusuf Baturaja dengan mengundang Penceramah Agama Ustadz Ryan Dinata.

Sebuah komunitas Sekance Eksis Baturaja yang sudah menggelar pengajiannya yang ke tiga kalinya. Pengajian ini bagi para perempuan muslimah untuk saling bertukar wawasan baik tentang dunia maupun soal agama.

Foto bersama Ustadz Ryan Dinata bersama Pengurus Sekance Eksis

Pengajian majelis Taklim Nur-Djannah juga dihadiri langsung oleh Koordinator Komunitas Sekance Eksis Baturaja Djohan Sobri, Irham Fattah, Aan Djalil, Yudi Kasman, Edi dan Zulkarnain. Juga tampak Ketua Pengajian Sekance Eksis Ny. Elvitaria, Hj. Thoiba Fachri dan Hj. Misalinah.

Dilatarbelakangi oleh keinginan ingin untuk menjadi sebaik-baiknya manusia dengan saling berbagi wawasan, Komunitas Pengajian Sekance Eksis hadir untuk menjadi wadah para ibu muslimah yang memiliki misi dan visi yang sama. Terbukti pengajian ini sudah dilaksanakan yang ketiga kalinya sejak didirikan oleh Saudara Agus Satria, Bang Mamad, Johan Sobri dan sebagainya.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kordinator Sekance Eksis Baturaja Johan Sobri disela-sela pengajian Ibu-ibu menyampaikan, kegiatan pengajian Sekance Eksis Baturaja berusaha melibatkan semua anggota untuk bisa saling berbagi ilmu yang dimiliki.

Ibu-ibu pengajian Sekance Eksis Baturaja

Dengan semakin bertambahnya para anggota muslimah yang ikut dalam komunitas Sekance Eksis dengan beragam profesi yang dilandasi oleh kesamaan keyakinan menjalankan syariat dengan baik dan benar, diperlukan sarana untuk saling berinteraksi satu sama lain dalam rangka mengokohkan ukhuwah, ujarnya.

Baca Juga :   KAPOLDA Silaturahmi Dengan Ketua DPD PDI Perjuangan HM. Giri Ramanda Kiemas

Ditempat yang sama Penceramah kondang asal Baturaja Ustadz Ryan Dinata membahas masalah “Sedekah”. Sedekah adalah salah satu amalan yang dapat mendatangkan pahala. Selain itu, sedekah adalah suatu bentuk kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan.

Sedekah juga suatu bentuk rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan Allah SWT kepada kita. Semakin banyak harta yang disedekahkan akan semakin banyak pula keutamaan yang akan diperoleh.

Sedekah juga merupakan salah satu upaya untuk mensucikan hati. Sedekah juga dapat membuka pintu rezeki. Dengan bersedekah kita mendapat banyak keutamaan, dapat menolong orang lain yang membutuhkan, pungkasnya (yudi).