H. Teddy Meilwansyah dan H. Marjito Bachri Hadiri Pembukaan Liga Santri Serentak Nasional

oleh -94 views

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri menghadiri pembukaan Liga Santri Serentak Tingkat Nasional di Wilayah Kodim 0403/OKU. Bertempat Stadion Kemiling Baturaja. Senin (20/06/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh, Ketua DPRD OKU, Kodim 0403/OKU, Mewakili Forkopimda OKU, Asisten 1 Setda OKU, OPD dan Kabag Terkait, Para Camat, Lurah dan Kades dalam Kota Baturaja, Pimp BUMN/BUMD, Perbankan serta undangan lainnya.

Pembukaan Liga Santri Serentak Tingkat Nasional di Wilayah Kodim 0403/OKU, Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober.

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah disela kegiatan menyampaikan bahwa sebagai bagian dari program pembinaan olahraga yang dicanangkan Panglima TNI melalui jajaran Kodam dan Kodim di seluruh Indonesia, dengan tujuan utama untuk membangun silaturahmi,

Menggerakkan potensi pondok pesantren dalam membina daya saing generasi bangsa, sekaligus menemukan bibit-bibit atlet muda yang berpotensi meraih prestasi olahraga sepak bola dari kalangan santri.

Plh. Bupati OKU dan Ketua DPRD OKU saksikan pertandingan

Tentunya kita menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi dan rasa hormat kepada jajaran Kodim 0403/OKU yang telah menyelenggarakan Liga Santri ini sesuai intruksi dari Mabes TNI dan Kodam II/Sriwijaya, untuk itu kita berharap liga santri di daerah kita pada tahun ini terselenggara dengan lancar dan sukses,

Dengan dilandasi semangat sportivitas dan kebersamaan antar sesama santri dan kalangan pondok pesantren, serta akan mampu menyajikan tontonan menarik permainan dan pertandingan olahraga yang pasti akan memotivasi dan menggairahkan perkembangan olahraga di Kabupaten OKU.

Selanjutnya, dalam mendorong kemajuan prestasi olahraga ditingkat lokal yang dapat diproyeksikan menjadi prestasi ditingkat Nasional maka semua pihak di Kabupaten OKU perlu melakukan penataan manajemen olahraga sejak usia muda.

Baca Juga :   Lamaran CPNS Yang Masuk di BKPSDM OKU Sebanyak 10.963 Berkas

Dalam kaitan ini, Pemkab OKU akan tetap mendukung sepenuhnya dalam batas-batas kemampuan daerah, sebab pembangunan bidang olahraga juga merupakan bagian dari integrasi pembangunan sektor-sektor unggul lainnya.

Dalam kaitannya, pondok pesantren juga bisa melahirkan atlet dan membentuk prestasi olahraga yang membanggakan, dan Liga Santri ini sudah pasti juga dimaksud untuk membangun prestasi olahraga bagi lingkungan pondok pesantren.

Oleh karenanya, kami berharap para peserta Liga Santri bisa bersemangat untuk bertanding dengan sebaik-baiknya, jaga sportivitas, dan bangun kebersamaan antar sesama santri, bertandinglah dengan kemampuan terbaik serta ciptakan prestasi bagi diri sebagai bagian dari generasi bangsa dan generasi Islam dimasa mendatang.

Teddy Meilwansyah juga berharap agar kita semua untuk berperan aktif dalam menciptakan iklim olahraga ditengan-tengah kehidupan masyarakat khususnya menumbuhkembangkan kegemaran olahraga bagi semua anak didik melalui sekolah-sekolah dan pondok pesantren, serta dapat menemukan atlet berbakat dan pembinaan prestasi daerah di dunia olahraga.

Teddy Meilwansyah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Liga Santri ini, yang dipastikan akan mendorong sportivitas, kreatif, dan produktif bagi anak-anak didik yaitu para santri, sekaligus dapat menghindarkan dari perbuatan atau pergaulan yang bersifat negatif.

Teddy juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0403/OKU, jajaran, dan segenap panitia, serta sponsor, dan marilah kita semua terus berbuat yang terbaik dan nyata bagi kepentingan masyarakat, pungkasnya (yudi).