Gubernur Tunjuk Teddy Meilwansyah Sebagai Plh. Bupati OKU

oleh -228 views
Foto Plh. Bupati dan Sekda OKU beserta Istri

PALEMBANG,Samudra.News-Setelah berakhirnya masa kepemimpinan Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MSi terhitung Rabu (9/3/2022), Kepala Daerah di Bumi Sebimbing Sekundang mengalami kekosongan.

Namun kekosongan tersebut hanya berlangsung hanya satu hari saja, soalnya Gubernur Sumsel Herman Deru malam ini kembali menunjuk Pejabat Eselon II Provinsi Sumsel untuk menjadi Kepala Daerah OKU.

Kepastian tersebut diperkuat dengan diundangannya Forkopimda OKU. Seperti Kapolres OKU, Dandim 0403-OKU, Kajari, Ketua Pengadilan, dan Ketua DPRD OKU, Sekda OKU serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemkab OKU.

Plh. Bupati OKU, Teddy Meilwansyah dan Sekda OKU

Dari pantauan media, Gubernur Sumsel Herman Deru menunjuk Kadin PMD Provinsi Sumsel yang juga mantan Kadin Pendidikan OKU, H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU menggantikan Plh. Bupati OKU sebelumnya Drs. H. Edward Candra, MSi.

Acara penyerahan SK Plh. Bupati OKU berlangsung di Griya Agung Palembang, Rabu, (9/3/2022, pukul 19.30 WIB. Sementara Edward Candra di tarik kembali ke posisi semula sebagai Kadin DLHP Provinsi Sumsel setelah berakhir masa tugasnya Selasa (8/3/2022).

Penyerahan SK dìpimpin langsung oleh Gubernur H Herman Deru. Sekaligus serah terima tugas antara Drs. H. Edward Candra, MSi dan H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd sampai dengan dìlantiknya Penjabat (PJ) Bupati atau terbit aturan lainnya.

Kabag Humas Setda Provisi Sumsel Septiandi Setya Permana, membenarkan adanya penyerahan SK terkait pemimpin OKU pasca Edward Candra ditarik ke Pemprov Sumsel lagi. Pelantikan Plh dulu, masalah Penjabat (PJ) Bupati OKU itu kan menunggu SK Kemendagri,

Foto bersama Plh. Bupati OKU dengan Pejabat Pemkab OKU

Pejabat dan staf dari Prokopim Pemkab OKU terlihat sudah hadir di Griya Agung. Kepastian penyerahan SK Plh. Bupati OKU juga dibenarkan Kabag Prokopim Pemkab OKU, Feri Iswan, AP, MPA.

Baca Juga :   Wabup di Pisah Sambut Kepala BPN, “Yang Pergi Memberi Kenangan, Yang Datang Membawa Harapan”

Seperti dìberitakan sebelumnya. Selasa malam sempat beredar WA dari Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH di group WA di Kabupaten OKU. Edward Candra berpamitan sehubungan dengan berakhirnya masa tugasnya di OKU.

Dan ia kembali bertugas sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumatera Selatan. Saya dipanggil menghadap Pak Gubernur Selasa malam.  Dan dìminta kembali ke Palembang.

Tugas saya sebagai Plh. Bupati OKU berakhir, ujar Edward Candra kepada wartawan di sela-sela pelepasan di Rumah Kontrakannya di Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Rabu (9/3/2022). Usai acara pelepasan Edward Candra dan istrinya meninggalkan Baturaja menuju Palembang (yd/ril).