Gubernur Sumsel Serahkan Penghargaan Juara II Kepada Desa Pusar Sebagai Desa Wisata

oleh -32 Dilihat
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama pemenang Desa Wisata

PALEMBANG,Samudra.News-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru memberikan penghargaan Anugerah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan Tahun 2022 kepada desa-desa Wisata terbaik. Bertempat di Hotel Beston Palembang, Jum’at, (4/11/2022).

Menurut Hermen Deru, kegiatan Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel dalam rangka memberikan motivasi dan apresiasi kepada desa Kabupaten/Kota dalam menumbuhkan semangat dan mengembangkan pariwisata Sumatera Selatan serta membangun kolaborasi pengembangan destinasi wisata bersama masyarakat.

Dari sekian desa yang mendapat penganugrahan salah satunya Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU kembali meraih penghargaan di Tingkat Provinsi, kali ini Desa Pusar mendapatkan penghargaan dalam acara Anugerah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan 2022.

Anugerah Pesona Desa Wisata 2022 yang diadakan Pemprov Sumsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel diikuti 35 peserta dari 17 Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan.

Desa Pusar mewakili Kabupaten OKU mendapatkan Juara II didalam acara Anugerah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan tahun 2022 dalam Kategori Bidang Kelembagaan.

Penghargaan Desa Pusar diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan diterima langsung oleh Kepala Desa Pusar Zainuddin, berbarengan dengan  pemenang dari Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama pemenang Desa Wisata

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, dikesempatan acara ini mengatakan, pemberian penghargaan Anugerah Pesona Desa Wisata Sumatera Selatan Tahun 2022 kepada desa-desa wisata terbaik.

Penghargaan diberikan untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada desa Kabupaten/Kota dalam menumbuhkan semangat dan mengembangkan pariwisata Sumatera Selatan serta membangun kolaborasi pengembangan destinasi wisata bersama masyarakat

Menurut Herman Deru, untuk membuat wisata desa, itu dibutuhkan kreasi, inovasi, dan mitos yang harus dibangun. Di mana untuk membuat kreasi pasti membutuhkan biaya dan sebagainya.

Sementara itu, Kades Desa Pusar Zainuddin kepada awak. Media menyampaikan ucapan rasa syukur atas terpilihnya Desa Pusar mendapatkan juara II dalam katagori Bidang Lembaga. Terima kasih kepada Pemkab OKU yang telah mensupport melalui Dinas Pariwisata Kabupaten OKU, ujarnya.

Baca Juga :   ALHAMDULILLAH, 10 Pasien Covid-19 Dirawat di Rumah Sehat JSC Dinyatakan Sembuh

Tak lupa juga Zainuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu pengembangan wisata kepada Pihak Pemerintahan Kecamatan Baturaja Barat dan seluruh masyarakat Desa Pusar terkhusus Kelompok Sadar Wisata Desa Pusar (**).