GUBERNUR BERSAMA KAPOLDA SUMSEL Ikuti Rakor Membahas Kesiapan Idul Fitri 1441 H

oleh -131 Dilihat
Suasana rakor persiapan menjelang idul fitri 1441 H

PALEMBANG, Samudra.News-Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, MHum ikuti kegiatan Rapat Koordinasi membahas Kesiapan Sholat Idul Fitri 1441 H. Bertempat di Gedung Catur Prasetya Mapolda Sumsel, Selasa (19/5/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar, Ketua DPRD Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Wakil Ketua Ibu Kartika Sandra Desi, SH, Kajati, Kabinda, LO BNPB, Wakapolda Sumsel beserta Para Pejabat Utama Polda Sumsel,

Ketua MUI, Kakanwil  Kemenag, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Kepala Baznas, Bupati dan Walikota serta Didampingi Kapolresta/Kapolres Jajaran Polda Sumsel yang menyaksikan melalui Video Confrence, karena pada saat ini situasi masih dalam keadaan Pandemi Covid-19.

Gubernur, Kapolda, Pangdam dan Wakil Ketua DPRD Sumsel

Kapolda Sumsel pada kesempatan pertama menyampaikan bagaimana kesiap-kesiagaan Anggota Polda Sumsel untuk siap sedia menjaga situasi kondisi yg saat ini terjadi apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H nanti.

Rapat Koordinasi juga membahas kesiapan  menjelang Hari Raya Idul fitri 1441 H agar Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang dan Kota Prabumulih yang saat ini sudah masuk kedalam Zona Merah dan akan mulai melaksanakan PSBB dapat berjalan tertib dan lancar.

Apalagi saat ini di Sumatera Selatan perkembangan Covid-19 semakin meningkat, sehingga kita harus dapat memberikan pengertian dan himbauan kepada masyarakat untuk memahami keadaaan yang sedang terjadi saat ini untuk tetap menjaga kesehatan.

Gubernur pimpin Rakor persiapan Idul Fitri 1441 H

Kemudian tetap mengikuti himbauan pemerintah, terutama tidak melaksanakan mudik, menggunakan masker apabila keluar rumah dan Physical Distancing harus tetap dijalankan, ujarnya.

Pada Rapat Koordinasi ini masing-masing peserta rapat juga menyampaikan saran dan masukannya agar situasi kondisi di Sumatera Selatan (Kabupaten/Kota) tetap aman dan terkendali.

Baca Juga :   BUPATI & KADIS PUPR Tinjau Jembatan Yang Retak Penghubung Dua Kecamatan di OKU

Gubernur Sumsel Herman Deru pun mengatakan dalam pelaksanaan masyarakat menunaikan Ibadah Sholat Idul Fitri nanti  sebaiknya dilaksanakan dirumah masing-masing, tidak di Masjid ataupun dilapangan serta tidak melaksanakan Mudik Lebaran.

Agar semua masyarakat dapat memahami, mematuhi dan mengikuti aturan serta himbauan pemerintah agar penyebaran Covid-19 saat ini dapat diminimalisir.

Sekda Pemprov bersama undangan lainnya

Gubernur mengharapkan, bagi kita semua semoga Hari Raya Idul Fitri 1441 H dapat berjalan dengan baik dan lancar walaupun kita pada saat ini sedang mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan Pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan pasti nya akan berakhir.

Tetapi kita harus tetap selalu optimis dan yakin bahwa Pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir dengan kita secara bersama-sama kompak membangun solidaritas yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Tetap menjaga kesehatan, berpikir positif, rajin berolahraga untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit dan tidak lupa untuk menggunakan Masker apabila berpergian keluar rumah serta Physical Distancing tetap dijaga, pungkasnya (ril/yd).