BUPATI OKU H. KURYANA AZIS Tinjau Posko Terpadu Covid-19 di Dua Kecamatan

oleh -135 Dilihat
Dandim 0403/OKU serahkan bingkisan ke personel Posko

BATURAJA, Samudra.News-Bupati Drs. H. Kuryana Azis bersama Forkopimda OKU meninjau Posko Terpadu Covid-19 OKU di Kecamatan Lubuk Batang dan Terusan Kecamatan Baturaja Timur, Selasa (19/5/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Kapolres OKU Arif Hidayat Ritonga, SIK, Dandim 0403/OKU Letkol Arh. Tan Kurniawan, SAP, MIPol, Dinkes, Dinsos, BPBD, Camat Lubuk Batang, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi, dan satgas Covid-19 lainnya.

Posko yang yang tinjau Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, bersama Kapolres OKUdan Dandim 0403/OKU adalah Posko Terpadu Covid-19 Kecamatan Lubuk Batang dan Posko Relawan Covid-19 Desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur.

 

Di kedua Posko Covid-19 tersebut,  Bupati melihat secara langsung warga masyarakat yang berada di posko yang ingin bepergian ke luar daerah dari Kabupaten OKU dan juga sebaliknya.

Sambil menunggu giliran mengikuti sejumlah aturan Covid-19 yang diberikan petugas  posko tersebut dan menyaksikan petugas memeriksa suhu tubuh sesuai protokol kesehatan.

Bupati serahkan bingkisan kepada petugas jaga Posko

Bupati berpesan kepada warga masyarakat untuk tidak mudik lebaran pada tahun ini sesuai dengan aturan pemerintah.

Himbauan ini sebagai bentuk pencegahan untuk mengantisipasi seseorang mudah tertular pandemi Covid-19 dikarenakan banyak berkerumun dengan orang disekeliling yang mungkin membawa virus tersebut.

Bupati juga mengharapkan kepada warga masyarakat yang pulang kembali ke Kabupaten OKU untuk dengan penuh kesadaran mengisolasi diri secara mandiri dirumah selama 14 hari hal ini demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Kepada petugas posko Covid-19 untuk mengajak warga masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Warga Sekitar Danau Ranau Panen Ribuan Ikan Mujair, Gejala Apakah Ini