Bupati OKU Timur Enos Launching TIK Terpadu dan TV Streaming

oleh
Bupati-Wabup dan Forkopinda OKU Timur

MARTAPURA,Samudra.News-Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST atau yang biasa di sapa Enos ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada Diskominfo OKU Timur atas motivasi dalam pengembangan informasi melalui Live Streaming TV dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Terpadu. Bertempat DI Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Senin (12/4/2021).

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Kepala Dinas Kominfo Pemprov Sumsel H. Ahmad Rizwan, SSTP, MM, menajemen PT. Icon+, Unsur Muspida OKU Timur, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

Bupati OKU Timur dalam sambutannya mengatakan, pengembangan TIK dan Live Streaming ini merupakan program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur agar dapat diwujudkan. Kali ini, Launching TIK Terpadu dan TV Streaming OKU Timur, sebagai terobosan baru yang dapat dinikmati masyarakat, ujarnya.

Bupati tekan tombol tanda di launchingnya TIK & TV

Kemajuan Teknologi Informasi sangat dibutuhkan masyarakat. Pemerintah tentunya harus mampu menyiapkan sarana jaraingan internet hingga ke Desa, karena akan berdapak positif bagi perkembangan daerah, khususnya bidang ekonomi, kata Enos.

Kehadiran TIK terpadu nantinya akan mampu menjawab harapan dan keinginan masyarakat melalui layanan yang berbasis pada teknologi. Apalagi, ada beberapa sistem pelayanan pemerntah yang sudah berbasis teknologi.

Oleh karena itu kehadiran TIK ini, diharapkan tidak hanya tersebar pada 7 Kecamatan saja, melainkan akan terus diperlebar hingga ke Kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten OKU Timur, harapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menyebarluaskan informasi masyarakat. Kedepan OKU Timur TV akan terus menyajikan informasi publik dengan tayangan semua bidang baik Pertanian, Perikanan, Perkembangan kemajuan pembangunan masyarakat, Hiburan dan Informasi lainnya.

Bupati dan Wabup OKUT foto bersama dgn Diskominfo

Sementara Gubernur Sumsel yang diwakili Kadis Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumsel H. Achmad Rizwan, SSTP, MM mengatakan, saat ini Indonesia sudah memasuki era Industri 4.0 dimana dunia industri telah menggabungkan teknologi otomatis dengan teknologi cyber yang mencakup sistem cyber isik, internet of things (IOT), komputasi awan dan komputasi kognitif.

Baca Juga :   Trafo PLN di PDAM Tirta Raja Terbakar, Distribusi Air ke 7 Lokasi Terganggu

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memberikan peluang bagi pemerintah untuk melakukan Inovasi pembangunan. Pemprov Sumsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika telah melaksanakan Program Internet Desa yang di inisiasi Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang sudah di Launching pada Tahun 2019, saat ini sudah tersebar di 51 Desa di Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.

Melalui kesempatan ini H. Herman Deru meminta kepada Bupati/Walikota se-Sumatera Selatan, terkhusus kepada Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST, untuk dapat berpartisipasi terhadap program Internet Desa dalam memberikan pelayanan terbaiknya.

Di era digital saat ini, industri hiburan seperti Televisi juga beralih menjadi digital. TV Streaming adalah salah satu bentuknya. istilah streaming tidak asing lagi di telinga, distribusi digital dari konten televisi melalui internet, pungkasnya (red).