Pelatihan Sertifikasi Content Creator of AR Learning Center, Agar Peserta Dapat Mengembangkan Diri

oleh
Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH, MPd

BATURAJA,Samudra.News-Kreatifitas saat ini begitu dibutuhkan sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi lebih kreatif, mengingat daya saing yang tinggi dan peminat yang banyak maka seseorang dituntut untuk dapat lebih kreatif.

Disisi lain terdapat aplikasi yang memiliki mobilitas tinggi dalam melakukan pengeditan sehingga menjadikan kreatifitas begitu berkembang pesat. Kelas ini akan membantu pencipta konten dalam membuat kontennya ke dalam sebuah desain yang menarik. Ini bisa menjadi sebuah referensi bagi yang ingin meningkatkan personal brandingnya.

Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, MSi, MH, MPd kali ini menyapaikan, AR Learning Center merupakan salah satu lembaga pusat pembelajaran, pendidikan dan pengkaderan sangat serius dalam mengaplikasikan kemampuan skill kompetensi masyarakat yang berpotensi di bidang pendidikan, praktisi maupun profesi diberbagai bidang, yang beroperasional, ujarnya.

Banyak sekali program-program yang ditawarkan, tentunya di isi oleh narasumber yang berpengalaman dibidangnya. Selain itu juga Lembaga AR Learning Center juga telah terdaftar dan diizinkan beroperasi sebagai usaha dibidang Pusat Pembelajaran, Pendidikan dan Pengkaderan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal, sebagaimana dijelaskan Achmad Tarmizi, diruang kerjanya, Senin (12/4/2021).

Tidak terkecuali Lembaga AR Learning Center (ALC) yang juga memberikan pendidikan secara daring. Namun, berbeda dengan kebanyakan lembaga pendidikan daring lainnya, ALC tidak hanya memberikan wawasan kepada pesertanya tentang topik materi tertentu memalui daring, tetapi ALC juga melatih pesertanya dalam mengembangkan diri.

Menurut Achmad Tarmizi, pengembangan diri tersebut diharapkan bermanfaat sehingga meningkatkan personal branding pesertanya untuk menjawab tantangan kehidupan sehari-hari. Salah satu pelatihan yang diselenggarakan oleh ALC adalah Content Creator.

Dengan mengikuti Content Creator dapat diikuti oleh peserta dari kalangan umum, yang memiliki minat dalam konten kreator, atau profesional yang ingin meningkatkan kemampuan dalam bidang desain cepat.

Baca Juga :   KAPOLDA SUMSEL KUNJUNGI DUA POSPAM MUDIK LEBARAN DI OKU

Dan kita dapat mempelajari apa itu content creator? Bagaimana cara menjadi content creator. Peserta yang berhasil menyelesaikan pelatihan tersebut mendapat gelar non-akademik C.CC (Certified Content Creator). Lembaga pelatihan semacam inilah yang seharusnya banyak ditiru dan dikembangkan oleh lembaga-lembaga lain, pungkasnya (yudi).