Anggota DPR-RI Dari Dapil II Sumsel Tofan Maulana, SE Serap Aspirasi Masyarakat OKUS

oleh -456 Dilihat
Anggota DPR RI Tofan Maulana, SE  dari Partai Golkar

BSA OKUS,Samudra.News-Anggota DPR RI Tofan Maulana, SE  dari Partai Golkar melaksanakan reses  tahun 2023 untuk menyerap aspirasi masyarakat dengan tema “Hubungan Pusat dan Daerah”. Bertempat di Desa Kenali Kecamatan Buay Sandang Aji, Sabtu (14/10/2023)

Dalam pertemuan itu Tofan Maulana, SE menyerap aspirasi diantaranya terkait Infrastruktur, Pendidikan, Pertanian dan lain sebagainya

Aspirasi yang disampaikan masyarakat yakni sarana dan prasarana air bersih yang diharapkan dapat di benahi sehingga tidak sampai terjadi krisis air bersih,  dalam upaya tersebut Tofan ingin masyarakat segera membuat proposal sehingga pihaknya dapat mendorong pemerintah setempat dapat menyikapi upaya tersebut.

Selanjutnya, terkait dengan pendidikan sejalan dengan PPDB warga berharap  diupayakan solusi pendirian SMA  baru sehingga murid tidak lagi terlalu jauh di luar desa, bahkan luar kecamatan.

Hal itu ditanggapi oleh pihak pemerintah setempat yang mengatakan jika hal itu sudah diupayakan, namun pemerintah provinsi  merekomendasikan terkait dengan kelayakan jumlah murid, ujarnya.

Adapun aspirasi lainnya dari masyarakat, antaranya  terkait persoalan sampah agar pemerintah desa dapat mencarikan solusi sehingga sampah tidak lagi menumpuk yang mengganggu kenyamanan pihak warga lainnya.

Menanggapi keinginan konstituennya, Tofan Maulana mengaku akan berkoordinasi dan menindaklanjuti apa yang menjadi usulan masyarakat khususnya di daerah pemilihannya. “Kita akan  perjuangkan semua usulan masyarakat ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait”.

Anggota DPR RI Tofan Maulana, SE  dari Partai Golkar sampaikan maksud dan tujuan

Sementara Fuji Erwan Kepala Desa Kenali  dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Anggota DPR RI Tofan Maulana,SE merupakan wujud silaturahmi terhadap warga Kenali khususnya, “Dindo Tofan sudah tidak asing lagi khususnya dengan Ayah beliau Maulana Sera’i jadi hubungan terhadap keluarga besar sudah terjalin sejak lama,”katanya

Kemudian Kades Kenali mengatakan, jika Topan Maulana, SE yang saat ini di Komisi I DPR-RI dari Partai Golkar sudah mengenalkan diri jauh sebelum beliau menjadi Anggota DPR-RI, ini membuktikan jika beliau tidaklah lupa dengan warga atau konstituennya.

Baca Juga :   Sekda OKU Hadiri Launching Gebrak Masker Yang Digagas TP PKK

Maka hal seperti inilah yang masyarakat harapkan dan pastilah doa dan restu masyarakat mengiringi dalam melangkah kembali dan berjuang membawa aspirasi masyarakat diperjuangkan di Gedung Senayan Jakarta, ujarnya.

Reses tersebut dihadiri beberapa Tokoh Agama, Anggota Kelompok Tani, Tokoh Pemuda, Majelis Ta’lim, Perwakilan Ibu-ibu, dan juga perwakilan dari Desa tetangga yakni Desa Sukarami  Cik Ani Mangku Gedi sekaligus Ketua APDESI OKU Selatan. Topan Maulana juga membagi-bagi doorprize bagi undangan yang bisa menjawab pertanyaan dari MC. (team)