Pemdes dan Masyarakat Desa Tanjung Menang OKUS Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh -125 Dilihat
erayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Tanjung Menang

BUAY PEMACA OKUS,Samudra.News-Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam beberapa waktu setelah Nabi Muhammad wafat.

Peringatan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan seperti yang dilaksanakan oleh Pemdes dan masyarakat Desa Tanjung Menang Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan, Sabtu malam (14/10/2023).

Kegiatan tersebut diadakan di Masjid Alhidaya Desa Tanjung Menang yang dihadiri oleh Kepala Desa Tanjung Menang, Kailani dan Perangkatnya, BPD dan Perangakatnya, Ustadz Hendri Dunan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Alim Ulama dan masyarakat Desa Tanjung Menang.

Kades Tanjung Menang, Kailani mengatakan, kami atas nama pemerintah desa kepada kepanitiaan Masjid Alhidayah Desa Tanjung Menang karena sudah menyiapkan tempat, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini suatu kelaziman bagi kita selaku umat muslim atau umat islam.

Ia juga mengatakan kepada masyarakat Desa Tanjung Menang, disetiap ada hari hari besar marilah kita semua memperingatinya, itu bukan untuk saya namun itu semua sudah menjadi kewajiban bagi kita semua selaku umat islam.

Mari kita laksanakan peringatan peringatan hari besar seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, luangkan waktu sebentar untuk menghadiri kegiatan agama tersebut.

Kades mengatakan, sekarang ini musim kemarau kita semua harus meminta kepada Allah SWT supaya cepat hujan dan mengakhiri musim kemarau ini pungkas kades dengan penuh harapan.

Ustadz  Hendri Dunan dalam ceramahnya mengatakan, mari kita semua belajar mencintai Nabi Muhammad SAW, dengan mencintai beliau kita secara tak langsung kita mengetahui manfaat dan gunanya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Lanjutnya, ia mengatakan mari kita banyak meminta dan menyembah Allah SWT dengan itu kita bisa mendapatkan rezeki dan pahalahnya akan berlimpah, ia juga mengajak semua masyarakat Desa Tanjung Menang untuk memperbanyak bersyukur dan mintalah kepadaNya rezeki, niscaya akan dikabulkanNya, ucapnya.

Baca Juga :   Bank SumselBabel Cabang Baturaja Gelar Undian Tabungan Pesirah

Diakhir ceramahnya, mari lah kita meminta segera hujan turun dengan cara berdoa meminta kepada Allah SWT, tutup Ustadz yang sering disapa Hendri. (riki).