Suasana Haru Menyelimuti Kepergian AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH dan Keluarga

oleh -104 Dilihat
Kapolres OKU yang lama dan Kapolres OKU yang baru

BATURAJA,Samudra.News-Tangis haru Polwan dan Ibu Bhayangkari dalam guyuran hujan rintik-rintik menyelimuti suasana rangkaian acara pisah sambut Kapolres OKU Polda Sumsel, dari AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH kepada AKBP Arif Harsono, SIK, MH. Bertempat di Mapolres OKU, Kamis (19/01/2022).

Selain dihadiri Kapolres OKU yang lama dan baru, kegiatan ini juga dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres OKU, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira dan segenap Personel Polres OKU serta Pengurus Bhayangkari Cabang OKU.

Rangkaian acara diawali pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga kepada Kapolres OKU yang baru AKBP Arif Harsono, SIK, MH dan istri bertempat di Gerbang Masuk Polres OKU. Selanjutnya Acara Tradisi Penyambutan Pedang Pora, Kapolres OKU yang baru beserta istri didampingi Kapolres OKU yang lama, memasuki Gerbang Pora.

Pengalungan bunga dan pedang pora perpisahan

Setelah penyambutan Pedang Pora, dilanjutkan perkenalan sekilas Kapolres OKU yang baru dengan Pejabat Utama Polres OKU dan Kapolsek Jajaran ditutup dengan acara makan siang bersama.

Tidak lama kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Kesatuan yang digelar di Gedung Serbaguna Polres OKU. Usai Laporan Kesatuan, di tempat yang sama dilanjutkan dengan acara kenal pamit bersama pejabat utama dan para perwira Polres OKU, yang juga dihadiri pengurus Bhayangkari Cabang OKU.

Kegiatan berikutnya, dilakukan acara Welcome Farewell Parade Kapolres OKU, yang dimulai pukul 14.00 wib di Lapangan Upacara Mapolres OKU.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres OKU yang lama AKBP Rokhmad Hari Purnomo,S.I.K.,M.Si dan Kapolres OKU yang baru AKBP Rully Indra Wijayanto,S.I.K.,M.Si serta seluruh PJU Polres OKU dan Kapolsek Jajaran serta Segenap Personel Polres OKU.

Dalam Apel Farewell Parade itu, walau diguyur hujan rintik rintik Kapolres OKU yang lama dan yang baru secara bersama berada di Mimbar Apel, kemudian secara bergantian menyampaikan arahan kepada peserta apel.

Baca Juga :   Kunker Kapolda Sumsel ke Polres PALI, Mengingatkan Personel Bebas Narkoba

Kapolres OKU lama AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH, pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf serta pamit kepada seluruh personel, karena akan mengemban tugas ditempat yang baru yakni sebagai Kapolres Musi Rawas Polda Sumsel.

Suasana haru melepas Ibu mantan Ketua Bhayangkasi Polres OKU

AKBP Danu mengharapkan agar para personel Polres OKU hendaknya mensupport Kapolres yang baru sebagaimana yang selama ini  yang telah berjalan dengan baik dengan memperoleh prestasi dan penghargaan lainnya.

Sementara itu, Kapolres OKU yang baru AKBP Arif Harsono, SIK, MH pada kesempatan ini memperkenalkan diri secara singkat kepada personel. Beliau juga menyampaikan, akan tetap melanjutkan program-program kerja yang telah dirintis sebelumnya sehingga tidak dimulai dari nol lagi karena sudah baik dan benar.

Acara terakhir dalam rangkaian kegiatan pisah sambut Kapolres OKU ini adalah Tradisi Pedang Pora Pelepasan AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH diawali pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga kepada Mantan Kapolres OKU ini beserta Istri dan anak anaknya.

AKBP Danu Agus Purnomo di usung oleh personel ke mobil

Suasana terasa haru saat AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH dan Istri memasuki gerbang pora, yang diiringi oleh Kapolres OKU yang baru bersama Istri. Mantan orang nomor satu di Polres OKU ini beserta istri, tampak haru dan menahan air mata saat akan berpisah dengan seluruh anggota Polres OKU yang dikenalnya sudah 1 tahun 8 bulan.

Setelah melewati gerbang pora, keduanya berpamitan sambil menyapa satu persatu personel yang berjejer sepanjang jalan menuju gerbang keluar Polres OKU diiringi hujan rintik rintik. Pemandangan itu, banyak mata anggota berkaca-kaca saat melepas kepindahan AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH yang dikenal dekat dengan anggota ini.

Ada pertemuan dan tentunya juga ada perpisahan, semoga sosok ramah dan bersahaja ini, semoga sukses mengemban amanah baru sebagai Kapolres Musi Rawas Polda Sumsel dan tetap dekat dengan masyarakat umum dan insan pers (yudi).