STIT Darul Huda Laksanakan PKKMB di Pendopo Samudra Hotel Muaradua

oleh -453 Dilihat
Mahasiswa STIT Darul Huda Muaradua yang ikut PKKMB

MUARADUA,Samudra.News-Dalam rangka menyiapkan Mahasiswa Baru (Maba), Perguruan Tinggi STIT Darul Huda Muaradua OKU Selatan menggelar Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023. PKKMB  2023 digelar selama 2 hari mulai Jum’at (06/10/2023) hingga Sabtu (07/10/2023).

turut hadir dalam PKKMB ini diantaranya ,Abusama SH, Bapak Pembanguanan H,Muhtadin Serai,petinggi Stit Darul Huda, mahasiswa dan beberapa tamu undangan lainnya yang hadir secara luring maupun bold.

Rektor Akademik dan Kemahasiswaan STIT Darul Huda, Dr. Saipul mengatakan, PKKMB tahun 2023 memiliki tujuan umum untuk memberikan pembekalan kepada Maba STIT Darul Huda agar lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di Perguruan Tinggi (06/10/2023).

Tujuan khusus kegiatan PKKMB ini meliputi yang pertama untuk menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, peduli lingkungan serta masyarakat sesuai dengan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

Kedua untuk memperkenalkan sistem pembelajaran dan kehidupan Civitas Akademika di STIT Darul Huda dengan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan Tridarma Perguruan Tinggi. Yang ketiga memperkenalkan hak dan kewajiban sebagai pelajar, sebagai insan pradewasa bagi diri dan lingkungan sekitar; mewujudkan kampus yang ramah (inklusif), aman, dan sehat.

Keempat untuk membentuk karakter siswa yang mengedepankan sikap sebagai intelektual yang memberdayakan kecerdasan berpikir, kedewasaan dalam bertutur kata dan bertindak, anti kekerasan, anti perundungan, berbudaya, buruk, dan inspiratif.

Kelima untuk memperkenalkan kiat sukses belajar dan mengembangkan diri di perguruan tinggi melalui konsepsi dan praktik Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Keenam merancang hari esok generasi unggul yang mandiri dan bertanggung jawab; dan terakhir untuk mewujudkan siswa menjadi pembelajar yang lincah dan tangguh.

Baca Juga :   Enos: Apel Kesiapan Personel & Peralatan Penanggulangan Bencana Sangat Penting

“PKKMB UNS 2023 dimulai pada tanggal 06-07 Oktober 2023, dimulai dengan penerimaan secara resmi sebagai mahasiswa baru, lalu diserahkan ke Fakultas dan Program Studi masing-masing.

“Dalam rangka pertemuan pelaksanaan PKKMB 2023, telah dibentuk tim monitoring dan evaluasi PKKMB di tingkat Perguruan Tinggi dan Fakultas yang terdiri dari Dosen (Tim Evaluasi Ormawa dan Majelis Kode Etik Mahasiswa) dan mahasiswa (Dewan Mahasiswa). Tim tersebut bertugas untuk menyalakan dan menyatukan pelaksanaan PKKMB 2023,” imbuhnya.

Foto bersama Pengurus, Civitas Akademika  STIT Darul Huda dengan Mahasiswa baru

Terkait pelaksanaan PKKMB UNS 2023, Pimpinan melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan orang tua/wali mahasiswa baru untuk terkait tentang pelaksanaan PKKMB selama 2 hari kedepan agar berjalan sesuai dengan rencana. Disisi lain, informasi tentang PKKMB STIT Darul Huda 2023 juga telah disampaikan melalui saluran resmi STIT DH yang dapat diakses melalui infomaba.STIT Darul Huda muaradua.ac.id.

Kemudian untuk kegiatan penyaluran aktivitas, minat bakat, dan informasi tentang Organisasi Mahasiswa (Ormawa), STIT Darul Huda menjadwalkan adanya Ekspo UKM Fakultas. Lalu acara dilanjutkan Ekspo UKM tingkat Universitas pada tanggal 07 oktober 2023. Kegiatan ekspo tersebut akan membantu tercapainya tanggal Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan oleh Kemendikbudristek.

Pada kegiatan tersebut, seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) diperbolehkan untuk menampilkan produk-produk kegiatannya dan melakukan rekrutmen anggota baru. Maba akan disambut oleh Duta Kampus, Paskibraka, Pramuka, dan berbagai Ormawa bidang Seni dan Olahraga di Stit Darul Huda, ucap Saipul.

Ditempat yang sama Keluarga Samudra Abusama, SH, kami Keluarga Besar Samudra sangat mendukung kegitan ini  dan ucap terima kasih sudah diikutsertakan didalam Pengurusan  Kampus.

Abusama tidak lupa mengucapkan “Selamat datang mahasiswa baru dan semoga menjadi orang orang yang berprestasi”. Tak lupa juga ia mengajak semua masyarakat OKU Selatan untuk sekolah di STIT Darul Huda, kita OKU Selatan  juga sudah memiliki Perguruan Tinggi yaitu STIT Darul Huda Muaradua, pungkasnya (riki).