Pendidikan Sepanjang Hayat, Mari Kuliah di STIT Darul Huda Muaradua OKUS

oleh -456 Dilihat

MUARADUA OKUS,Samudra.News-Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Huda Muaradua menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Kabupaten OKU Selatan. Meski baru diresmikan pada Maret 2022, perguruan tinggi ini telah memiliki program yang mulia, dimana anak yang kurang mampu bisa kuliah di sini dengan mendapatkan beasiswa.

Ketua STIT Darul Huda Muaradua Dr. Saipul Umar, S.Pd, M.Si mengatakan, pendirian perguruan tinggi ini mendapat dukungan penuh dari Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. Mengingat pendiriannya memang bertujuan untuk memajukan pendidikan di OKU Selatan.

“Kami mengajak bermitra dengan pemerintah daerah, alhamdulillah disambut dengan baik dengan adanya program yang kami tawarkan akan bisa membuat masyarakat menjadi sarjana. Karena sekolah tinggi ini punya cita-cita membantu pemerintah daerah menjadikan Kabupaten OKU Selatan “BERSINAR”, kata Saipul kepada media, Kamis (05/10/2023).

Melalui program ini Bupati OKU Selatan menginstruksikan kepada seluruh masyarakat OKU Selatan agar bisa mendaftarkan dirinya segera karana di STIT Darul Huda inilah warganya untuk menjadi Sarjana, ucap pria yang biasa disapa Mas Ipul.

Kampur STIT Nurul Huda Muaradua OKU Selatan

Lebih lanjut ia mengatakan, STIT Darul Huda Muaradua membuka dua Program Studi yakni Prodi PGMI dan Pendidikan Agama Islam. Menurutnya Prodi PGMI kini telah disetarakan dengan PGSD, pungkasnya.

Salah satu Mahasiswa Andi (26) menjelasakan, saat ini pihak kampus telah dipercaya untuk mengelola sejumlah program beasiswa khususnya untuk masyarakat kurang mampu seperti beasiswa KIP Kuliah atau yang juga dikenal dengan Program Bidikmisi, beasiswa dari Bank Syariah Indonesia dan ada juga Mahasiswa dari Ponpes Darul Huda.

Menurutnya, STIT Darul Huda juga akan terus berjuang untuk menghasilkan alumni berkualitas untuk mendorong peningkatan kualitas SDM masyarakat dan memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat khususnya di Bumi Serasan Seandanan, ujarnya.

Baca Juga :   Cerdas dan Berkarakter Bikin Masyarakat Pinjamkan Bangunan Untuk Posko Kang Jito Hingga Tahun 2024

Andi mengajak masyarakat OKU Selatan untuk kuliah di STIT Darul Huda Muaradua, ayo kita sekolah di sini kapan lagi kita memiliki kesempatan untuk menuntut ilmu, selagi peluang masih ada jangan ditunda, bagi Bapak Ibu yang memiliki anak tamat SLTA segera daftarkan, disini kita bisa menjadi Sarjana, pungkasnya. (Nov)