Speedboat Rombongan Paspampres Kecelakaan di Palangkaraya, 5 Orang Hilang

oleh -37 views

PALANGKARAYA KALTENG-Speedboat yang mengangkut rombongan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) mengalami kecelakaan.

Kecelakaan yang melibatkan speedboat Paspampres dan speedboat tim pemantau lokasi dari Balai Taman Nasional Sebangau ini terjadi di Sungai Sebangu, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (9/3/2020) siang.

Kecelakaan itu terjadi ketika rombongan sedang melakukan pemantauan lokasi yang akan dikunjungi Raja dan Ratu Belanda.

Komandan Paspampres (Danpaspampers) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak membenarkan adanya kecelakaan yang menimpa tim gabungan Paspampers dan wilayah. Dia memastikan anggota Paspampers semua selamat.

“Ya lagi didata, kecelakaan tabrakan perahu. Kita belum tahu bagaimana kejadiannya, tapi yang perahu kita dari 18 orang, yang Paspampres selamat semua, yang lain belum,” kata Maruli saat dimintai konfirmasi, Senin (9/3/2020).

Akibat kecelakaan tersebut, lima orang belum ditemukan. Tim SAR yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepolisian, TNI, pemadam kebakaran dan warga melakukan pencarian korban.

Menurut petugas BPBD Palangkaraya, Loedewik ada tujuh penumpang speedboat yang terlibat kecelakaan. Dua orang ditemukan selamat sementara lima orang lainnya belum ditemukan. Hingga saat ini petugas gabungan masih mencari lima korban yang hilang, pungkasnya (int).

 

Baca Juga :   BPS OKU Laksanakan Survei Industri Mikro dan Kecil di Desa Sukamaju Kec. Baturaja Barat