Dua Kecamatan Antusias Sambut Silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan

oleh -67 views
Bupati dan Wabup OKUS disambut antusias

MUARADUA OKUS-Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi bersilaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Buay Pemaca dan Buana Pemaca OKU Selatan. Acara Dialog dan Audiensi bertempat di Desa Tanjung Durian Kecamatan Buay Pemaca, Rabu (11/3/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Anggota DPRD OKU Selatan, Forkopimda, Sekretaris Daerah H. Romzi, SE, MSi, Asisten I, Para Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat Buay Pemaca dan Buana Pemaca, Kapolsek Buay Pemaca, Kapolsek Buana Pemaca, Para Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Buay Pemaca dan Buana Pemaca, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pelajar dan undangan lainnya.

Warga yang menunggu sejak dari pagi

Mewakili masyarakat Buay Pemaca dan Buana Pemaca, Camat Buay Pemaca Tarmizi, SE, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati, Wakil Bupati dan rombongan.

Dalam kesempatan ini Camat mengatakan bahwa ini adalah suatu penghormatan khususnya bagi masyarakat atas kedatangan Bupati, Wakil Bupati beserta rombongan. Dengan harapan audiensi semacam ini bisa terus digelar sebagai panyalur aspirasi dan harapan masyarakat di tingkat pedesaan.

Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan bangga karena mampu mengkondisikan silaturahmi bersama dengan masyarakat di Kecamatan Buay Pemaca dan Buana Pemaca.

Bupati &  Forkopimda mendengarkan laporan

Bupati OKU Selatan juga mengatakan bahwa tujuan utama dari dialog dan audiensi ini adalah silaturahmi untuk berdiskusi langsung dengan masyarakat. Dengan silaturahmi dan sinergi bersama, semua permasalahan dan isu-isu baik dari luar maupun dari dalam bisa diselesaikan.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menjelaskan bahwa sampai hari ini Kabupaten OKU Selatan bebas dari virus corona, Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tentunya rajin membasuh tangan agar tetap sehat.

Baca Juga :   KAPOLDA SUMSEL Tinjau Rumah Sehat Covid-19 di Wisma Atlet JSC Palembang
Warga ingin bersalaman dengan Bupati OKUS

Selain mendengarkan aspirasi, keluhan/permasalahan dan keinginan masyarakat Kecamatan Buay Pemaca dan Buana Pemaca, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga memberikan bantuan-bantuan berupa alat dan benih Jagung Hibrida untuk 5 kelompok tani dari Dinas Pertanian Kabupaten OKU Selatan.

Juga bantuan dari Dinas Pendidikan dan PGRI berupa Tas Sekolah, bantuan paket alat sekolah dari Baznas Kabupaten OKU Selatan, pembagian Kartu Indonesia Sehat dan penyerahan peralatan kesehatan untuk Cabang Puskesmas Pembantu, pelayanan rekam KTP dan pembagian KTP dan KIA.

Selain itu Dinas KB PP Kabupaten OKU Selatan juga memberikan bantuan berupa satu unit Sepeda Motor untuk PLKB. Terakhir penyerahan penghargaan apresian Pemkab OKU Selatan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersedia mundur dari kepesertaan PKH dengan kesadaran sendiri, pungkasnya (ril/yd).