Sekdin Pendidikan Datangi Polres OKU, Laporkan Nama dan Fotonya Dicatut Untuk Penipuan

oleh -161 Dilihat
Sekdin Pendidikan OKU, Alfarizi, SE, Ak

BATURAJA OKU-Sekretaris Dinas Pendidikan OKU Alfarizi, SE, Ak akhirnya mendatangi Polres OKU. Kedatangan Alfarizi tersebut dilakukan untuk berkoordinasi dengan aparat hukum Polres OKU terkait pencatutan nama dan foto dirinya oleh orang tak dikenal.

Alfarizi datang ke Polres OKU seorang diri dan langsung menuju SPKT Polres OKU, selanjutnya dia diarahkan untuk berkonsultasi Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres OKU.

Hari ini saya berkoordinasi Polres OKU guna menyampaikan pencatutan nama dan foto saya oleh orang tak dikenal, kata Alfarizi kepada awak media.

Alfarizi menuturkan bahwa tujuan dirinya berkoordinasi tersebut adalah agar tak ada pihak yang dirugikan oleh aksi orang yang mencatut nama dan foto dirinya.

“Alhamdulillah pihak Polres akan melakukan tindak lanjut atas apa yang terjadi ini, kita berharap tidak ada korban dari aksi orang tak bertanggung jawab itu,” jelas Alfarizi

Sebelumnya nama dan foto Alfarizi Sekretaris Dinas Pendidikan OKU digunakan oleh orang tak dikenal untuk meminta sejumlah uang kepada beberapa Kepala Sekolah yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan OKU.

Pelaku penipuan tersebut berusaha meminta sejumlah uang kepada para Kepala Sekolah mengatasnamakan Alfarizi dengan berbagai alasan diantaranya meminjam uang dahulu karena ada kebutuhan mendesak, sedang butuh uang karena ada keluarga yang sakit dan lain sebagainya.

Sekdin Penddikan saat laporan di Polres OKU

Orang tak bertanggung jawab tersebut menelpon atau berkirim pesan melalui aplikasi whatsapp dengan menggunakan nomor telepon 082138470533, selanjutnya pelaku meminta para Kepala Sekolah mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening Bank Mandiri 1080017971152 atas nama Fauzan Ardiansyah.

Pelaku meminta ditransfer uang antara 4-5 juta kepada para Kepala Sekolah. Menurut Alfarizi hingga saat ini belum ada kepala sekolah yang menjadi korban aksi penipuan itu.

Baca Juga :   BNNP Sumsel Ungkap 115 Kg Sabu Yang Akan Dipasarkan di Provinsi Sumsel

Beruntung para kepala sekolah banyak yang diminta uang menelpon saya, dan menanyakan langsung perihal permintaan uang itu, sehingga alhamdulillah sejauh ini tidak ada korban, imbuhnya.

Alfarizi meminta kepada kepala sekolah dan guru di lingkungan Dinas Pendidikan OKU untuk tidak melayani dan mempercayai apabila ada orang yang mengaku sebagai dirinya maupun pejabat Dinas Pendidikan lainnya meminta sejumlah uang kepada mereka, pungkasnya (bw/yd).