Sofian Saleh, Tokoh Pemuda Harapan Dapil 2 Sumsel

oleh -47 views
Sofian Saleh memberikan motivasi kepada pemuda

BATURAJA OKU-Untuk meraih prestasi dalam hidup butuh suatu inovasi dan kreatifitas. Hambatan dan rintangan pasti selalu ada dalam perjalanan dalam meraih prestasi tersebut, begitupun yang dilakukan oleh Tokoh Pemuda Kabupaten OKU Raya yang menggeluti diberbagai bidang Seni dan Budaya sekaligus pencipta lagu yang penomenal “Guruku Sayang”. Untuk merealisasi cita-cita pemuda OKU Raya,  Sofian Saleh putra mantan Bupati OKU periode 1979-1989 saat ini rela terjun langsung kedunia politik untuk dapat menjembatani harapan warga Dapil 2 Sumsel terkhusus warga OKU Raya tersebut.

Tadi malam, Rabu (04/10) bertempat di Rumah Makan Idola Baturaja, ia sengaja menemui para pemuda Kabupaten OKU diantaranya ada yang bergerak sebagai Pemain Band, Pemain Bola, Club Motor, Mahasiswa, Wartawan, LSM dan lain sebagainya. Sofian Saleh dipandang mampu menampung berbagai kreatifitas pemuda OKU Raya dan Alhamdulilah mareka dengan antusias mendengar, memberikan saran dan mengharapkan agar Sofian Saleh menjadi mentor mareka diberbagai profesi yang mareka jalani sekarang ini diantaranya SSFC, Djadoel, VR, BMCC, HMPC, Sheila Gang, Mahasiswa AKMI, Bola Barata, B’ Family, The Red’S, Last Friend dan lainnya.

Sofian Saleh dihadapan pemuda OKU

Sofian Saleh sangat terharu atas sambutan dari berbagai Group Band, Club Bermotor, Mahasiswa yang ada di Baturaja Kabupaten OKU tadi malam, ia menilai ini adalah awal yang positif bagi dirinya, karena dipercaya sebagai fasilitator bagi pemuda-pemudi OKU Raya untuk memperjuangkan ide-ide brilian kawula muda. Ia juga tak segan memberikan motivasi dan nasehat kepada pemuda pemudi OKU yang ingin berkreasi di berbagi bidang tersebut. Semoga ini awal yang baik bagi kita semua, ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa yang harus dimiliki oleh setiap para pemuda pemudi adalah rasa percaya diri, bacalah setebal apo buku tentang marketing pasti yang utama adalah harus memiliki rasa percaya diri, karena rasa percaya dirilah yang akan mendatangkan aura positif yang memudahkan kita untuk menjual produk yang kita bawa, sebagi contohnya film garapan Rano Karno yang berjudul “Si Doel Anak Sekolahan”,  dulunya sebelum ngetop pernah dijajakan ke berbagai stasiun televisi selama dua tahun lebih, tidak ada yang berminat untuk menayangkannya, kalaupun ditayangkan, film tersebut pada acara orang lagi Sholat Tarawe, ujarnya.

Baca Juga :   ANGGOTA DPRD OKU DAN DISHUB OKU TERIMA PARA PENDEMO SOPIR ANGDES
Pemuda OKU berikan sampaikan pertanyaan

Namun, lambat laun, film Si Doel Anak Sekolahan menjadi booming di masyarakat Indonesia. Untuk itulah kita saling berbagi dan membantu, kita mendengar, kita melihat dan kita bekerjasama, itulah kunci kalau kita ingin sukses dan maju jelasnya. Begitupun adik-adik yang tergabung dalam group Band Baturaja, tidak menutup kemungkinan kalian bisa go nasional bahkan internasional apabila mempunyai ide-ide cemerlang sebagimana yang dilakukan anak Band Lampung “Kangen Band, Band Hijau Daun dan lainnya”. Mareka bisa mendirikan musik bahkan sampai di tingkat nasional.

Dalam kesempatan itu, Sofian Saleh siap membantu pemuda pemudi OKU dan sekitarnya untuk mempromosikan ke media TV nasional seperti TransTV, NetTV karena beliau punya ling ke media tersebut. Dalam berkreasi harus mampu menorehkan prestasi, orang-orang membuat ide cemerlang, agar mendapatkan hasil yang baik, kedepan harus sering tampil. Begitupun beberapa club motor yang ada di Baturaja, jadilah club bermotor yang disayangi dan dicintai warganya, jangan sampai salah arah dan salah jalan, tuturnya.

Sofian Saleh poto bersama pemuda OKU

Secara khusus Sofian Saleh, pemuda yang telah menorehkan berbagai prestasi di bidang musik dan kebudayaan ini menaruh harapan agar semakin banyak anak-anak muda yang muncul sebagai sosok inspiratif. Mereka juga diharapkan tampil untuk menyelesaikan masalah-masalah di Kabupaten OKU sesuai bidangnya, jadilah pemuda harapan bangsa. Terakhir Sofyan Saleh mengingatkan bahwa silaturahmi yang didasari dengan keikhlasan sangatlah indah, ia menyampaikan sekarang ini Calon Legislatif DPR RI nomor  urut 5, Dapil 2 Sumsel, dari Partai PDI Perjuangan, Pungkasnya (yudi)